Bikin Malu! Begini Cara Menghilangkan Bekas Cupang dengan Sederhana

Cupang
Sumber :

VIVA Lifestyle – Sebagian dari Anda saat tengah memadu cinta atau berciuman dengan pasangan, tanpa disadari kerap meninggalkan bekas berwarna  merah keunguan yang kita kenal biasanya dengan 'Cupang'.

ODGJ di Blora Bunuh Adiknya karena Bisikan Gaib

Cupang sendiri merupakan gigitan cinta atau memar yang disebabkan oleh trauma pada kulit, seperti mengisap atau menggigit. Dan meskipun itu bukan cedera serius, itu bisa sangat memalukan diri Anda jika tidak segera dihilangkan. 

Melansir dari laman MayoClinic, cupang terjadi karena adanya hisapan dari mulut pasangan yang menyebabkan kerusakan pada kapiler atau pembuluh darah kecil yang terletak di bawah kulit. Kerusakan tersebut menyebabkan pembuluh darah kapiler bocor.

Bocah SD Disiksa dan Dipaksa Ngamen sampai Larut Malam oleh Ortu Pengangguran

cupang

Photo :

Berbeda dengan luka sayatan yang menyebabkan pendarahan keluar dari kulit, pendarahan pada cupang tidaklah bocor. Lantas, bagaimana bisa menyingkirkan cupang itu dengan secepatnya? Sebelumnya, simak ulasannya berikut ini.

Kasus Kabel Menjuntai Terjadi Lagi, Kali Ini Korbannya History Cally Power

Berapa lama bekas cupang sembuh?

Kebenarannya menyebalkan (permainan kata cupang dimaksudkan): Tidak ada cara cepat dan mudah untuk menghilangkan cupang. Seperti bentuk memar lainnya, mereka membutuhkan waktu untuk sembuh.

Ada kabar baik, meskipun kebanyakan memar berlangsung dari tiga hari hingga dua minggu, dan hickies, yang merupakan bentuk memar yang dangkal, tidak membutuhkan waktu lama untuk sembuh seperti jenis lainnya.

“Jumlah trauma pada kulit yang menyebabkan cupang tidak sebesar trauma yang menyebabkan, katakanlah, mata hitam ,” kata Dr. Vij, “sehingga hickies dapat sembuh lebih awal dibandingkan dengan penyebab lain dari cupang. memar.”

Dan sementara internet penuh dengan tips yang mengklaim bisa menghilangkan cupang dalam semalam, Dr. Vij mengatakan tidak ada sains nyata untuk sebagian besar dari mereka. Sebagai gantinya, ia membagikan tip terbaiknya untuk meminimalkan penampilan cupang Anda saat sembuh.

Cara Menghilangkan Bekas Cupang

Cupang

Photo :

Berikut ini terdapat sederet cara menghilangkan bekas cupang yang bisa Anda terapkan. Meskipun dalam penelitian yang ada, bahwa cupang bisa menghilang dalam jangka waktu 1-2 minggu. 

Lidah buaya

Salah satu cara termudah untuk menghilangkan gigitan cinta adalah mengoleskan gel lidah buaya. Anda dapat membekukan gel lidah buaya dalam nampan es dan mengoleskannya pada area yang bersangkutan. Ini akan membantu mengurangi pembengkakan dan kemerahan. Oleskan secara teratur selama 2-3 hari untuk menghilangkan gigitan cinta sepenuhnya.

Alat rias

Alat lain yang efektif untuk menyembunyikan cupang adalah dengan menggunakan trik riasan cerdas. Concealer berwarna hijau adalah yang terbaik karena meniadakan warna merah pada kulit. Oleskan alas bedak yang sedikit lebih terang dari warna kulit Anda, langsung pada cupang dan sekitarnya. Alasannya agar terlihat seperti warna kulit yang merata dan bukan upaya untuk menyembunyikan cupang. Anda juga bisa menaburkan sedikit bedak translucent di atasnya untuk memberikan warna kulit yang merata.

Sikat

Banyak orang juga bersumpah dengan menggunakan sikat gigi untuk menghilangkan bekasnya. Pilih sikat gigi baru dengan bulu kaku dan mulailah menyikatnya ke seluruh area. Ini akan merangsang sirkulasi darah, menyebabkan tanda mereda. Tapi bersikaplah lembut karena menerapkan terlalu banyak tekanan dapat memperburuknya.
Jika Anda telah memberi lebih banyak tekanan karena kemerahan menyebar, tambahkan kompres es di atasnya dan biarkan dingin. Kemerahan secara otomatis akan berkurang.

Kompres dengan Sendok Dingin

Cara selanjutnya menghilangkan bekas cupang adalah dengan mengompres cupang dengan es atau sendok dingin sebagai cara menghilangkan bekas ciuman di leher.

Cara menghilangkan bekas cupang ini akan membantu memperlambat aliran darah dari kapiler yang rusak dan mampu mengecilkan ukuran cupang. Caranya cukup mudah Anda cukup letakkan sendok di freezer atau lemari es selama 30 menit.

Lalu, aplikasikan ke bagian sendok dingin tersebut ke bagian cupang. Biarkan selama 10 menit lalu ulangi beberapa kali selama 48 jam pertama atau sampai memar terlihat samar.

Nanas

Ternyata menghilangkan bekas cupang, kita juga bisa memanfaatkan buah nanas lho. Buah ini ternyata juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bekas ciuman di leher. Melansir Biomedical Reports, dijelaskan bahwa bromelain berguna untuk mengurangi rasa sakit dan nyeri, dan bila dioleskan pada kulit, dapat membantu meringankan peradangan dan pembengkakan. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengupas nanas lalu menempelkannya ke bagian yang bekas cupang.

Cocoa Butter

Dalam penelitian berjudulJournal of the European Academy of Dermatology and Venereology, cocoa butter telah terbukti menghaluskan bekas luka, stretch mark, kerutan, dan bekas kulit lainnya.

Hal ini karena cocoa butter kaya akan asam lemak dan fitokimia yang dipercaya dapat membantu menutrisi kulit, meningkatkan elastisitas, dan memperlambat penuaan. Caranya, Anda cukup oleskan lotion cocoa butter ke area yang bekas cupang selama 1-2 hari untuk membantu proses penyembuhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya