Perjuangan Nadine Zahiruddin, Pelajar Indonesia Pengantar Batik Bomba ke Tangan Elon Musk

Anindya Bakrie saat mewawancarai Elon Musk.
Sumber :
  • VIVA/Natania Longdong.

VIVA Lifestyle – Awal pekan ini sosok Elon Musk menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Hal ini menyusul dengan penampilan Elon Musk sebagai pembicara di B20 Summit yang digelar sebagai rangkaian KTT G-20 2022 di Bali.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

Meski hadir secara virtual, Elon Musk nampak menggunakan batik Bomba berwarna hijau asal Sulawesi Tengah. Usut punya usut, kemeja batik itu dirikim langsung oleh Direktur Utama dan CEO PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR), Anindya Bakrie.

Batik Bomba, batik yang Anda gunakan berasal dari sebuah desa kecil di Sulawesi Tengah. Ini tempat (Bomba) di mana Anda akan menemukan banyak nikel, jadi mungkin Anda ingin mengunjunginya,” kata Anindya Bakrie Senin 14 November 2022.

Kupas Tuntas Starlink, Satelit Elon Musk yang Siap 'Menerangi' IKN

Batik Bomba ini diketahui dikirim Anindya Bakrie melalui sosok Nadine Zahiruddin, pelajar Indonesia yang berkuliah di Los Angeles, Amerika Serikat. Seperti apa perjalanan batik Bomba bisa sampai ke tangan Elon Musk? Cerita ini diungkapkan Nadine melalui akun TikTok miliknya, nadinez1234. 

“Come with me to deliver batik form LA to Austin for Mr. Elon Musk to wear In the B20 Summit,” tulis Nadine dalam akun TikToknya.

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

Batik untuk Elon Mask

Photo :
  • TikTok

Dihubungi langsung oleh VIVA, Nadine mengungkapkan dirinya dipercaya untuk mengantarkan langsung batik tersebut pada tim Elon Musk, agar batik itu bisa tiba tepat waktu dan bisa digunakan dalam acara Senin kemarin. 

“Karena Elon tidak jadi datang ke Bali tim pak Anin langsung niat kirim batik untuk dipakai,” kata dia.

Nadine menjelaskan bahwa dirinya diberi tahu tim dari Anindya Bakrie untuk membawa langsung terbang ke Texas Amerika lantaran terkendala waktu jika dikirimkan menggunakan jasa kurir. Batik tersebut diketahui baru tiba di LA pada Sabtu waktu setempat. Dirinya kemudian terbang untuk mengirimkan batik tersebut pada Minggu pagi pukul 09.00 waktu setempat atau sekitar pukul 21.00 WIB waktu Jakarta. 

“Jadi saya yang diberikan tugasnya karena kalau pakai kurir tidak keburu jadi batik diterbangkan langsung ke LA dan harus saya yang bawa ke Texas,” kata dia. 

Batik untuk Elon Mask

Photo :
  • TikTok

Setelah batik tersebut dibawanya terbang ke Texas, Nadine kemudian menyerahkan batik hijau tersebut kepada tim Elon Musk untuk diserahkan kepada bos SpaceX tersebut. Dan pada Senin 14 November kemarin Elon Musk terlihat menggunakan batik hijau asal Sulawesi Tengah yang dikirimkan oleh Anindya Bakrie. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya