10 Investigasi Militer Paling Aneh yang Pernah Ada

VIVA Militer: Ilustrasi senjata biologi
Sumber :
  • globalvillagespace.com

VIVA Lifestyle – Militer telah lama memiliki aturan dan regulasi sendiri yang diawasi oleh pengadilan militer. Seringkali, sistem peradilan militer berada di luar sistem yang berlaku bagi kita semua dan mereka menangani masalah mereka secara internal.

Punya Kekuatan Perang Nabi Muhammad, Ini Rudal Iran yang Bikin Israel Ciut

Dan terkadang penyelidik di militer ditugaskan untuk menyelidiki masalah yang menurut mereka dapat mengancam keamanan negara atau integritas militer dan anggotanya.

Namun terkadang mereka ditugaskan untuk menyelidiki hal-hal paling aneh yang dapat Anda bayangkan. Seperti beberapa investigasi militer paling aneh berikut ini, yang sudah kami rangkum untuk Anda.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

VIVA Militer: Tentara Amerika (ilustrasi)

Photo :
  • US Army

10. Angkatan Laut Menyelidiki Teman Dorothy 

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Beberapa masalah memiliki sejarah panjang dan bertingkat di militer AS sebagai homoseksualitas. Gay di militer telah menjadi istilah populer selama bertahun-tahun bagi orang-orang dan penerimaan, setidaknya di atas kertas, adalah hal yang sangat baru. Sebelumnya, militer memiliki kebijakan Jangan Tanya, Jangan Memberitahu yang mulai berlaku pada tahun 90-an yang pada dasarnya mengatakan tidak apa-apa menjadi gay selama tidak ada yang mengetahuinya. 

Sebelum Jangan Tanya, Jangan Katakan, keadaan menjadi lebih buruk, dengan militer secara aktif bekerja untuk membasmi gagasan homoseksualitas di militer. Untuk itu, Angkatan Laut memutuskan sendiri untuk menyelidiki Friends of Dorothy.

Friends of Dorothy adalah istilah yang berasal dari tahun 1940-an dan 50-an. Itu adalah cara terselubung bagi seseorang untuk mengidentifikasi dirinya sebagai gay; nama menjadi referensi untuk karakter dari The Wizard of Oz . Anda tidak keluar dan mengatakan bahwa Anda gay; Anda bilang Anda adalah teman Dorothy dan orang lain yang tahu akan mengerti apa artinya itu. Angkatan Laut tidak tahu.

Mereka mengetahui bahwa pria gay menyebut diri mereka sebagai Friends of Dorothy dan dengan demikian memulai penyelidikan tentang siapa Dorothy yang misterius ini. Itu adalah keyakinan mereka bahwa Dorothy adalah wanita sejati yang menjalankan komplotan rahasia bawah tanah pria militer gay di Chicago. 

Petugas Layanan Investigasi Angkatan Laut memburu Dorothy pada tahun 1981 dalam upaya untuk mendapatkan daftar utama kaum gay di militer. Kedengarannya konyol sekarang, tetapi metode dan dedikasi NIS dalam mengejar dan menganiaya kaum gay dan mereka yang mereka yakini gay semuanya kejam dan mengakibatkan ratusan tentara dikeluarkan dari militer dengan biaya jutaan uang pembayar pajak tanpa bayaran. alasan selain menjadi gay. 

9. Militer Menginvestigasi Journal of Irreproducible Results Ketika Al-Qaeda Memiliki Rencana Bom Palsu 

Ilustrasi bom rakitan.

Photo :
  • Pixabay.

Jika Anda menyukai sains dan humor, Anda mungkin mengetahui Annals of Improbable Research , organisasi di balik penghargaan Hadiah Nobel Ig. Itu mengikuti jejak Journal of Irreproducible Results, majalah sains satir lainnya yang berasal dari tahun 1950-an. Jika Anda tidak terbiasa, yang perlu Anda ketahui adalah bahwa majalah ini dimaksudkan untuk menjadi lucu dan menyindir. Mereka menggunakan bahasa dan prinsip ilmiah, tetapi mereka jelas bukan tempat yang akan memberi Anda instruksi asli untuk membuat, katakanlah, bom atom.

Pada tahun 2001, militer menggerebek rumah persembunyian Al-Qaeda dan menemukan rencana untuk membangun senjata nuklir. Tebak dari mana rencana itu berasal.  Meskipun pemilik situs web lain yang melacak sumber sebenarnya dari dokumen tersebut setelah BBC melaporkannya, pejabat AS harus meluangkan waktu untuk mengakui bahwa mereka mengetahui rencana lelucon tersebut dan mengabaikan signifikansinya.

Seorang juru bicara Pentagon mengatakan media perlu memeriksa kredibilitas sumber mereka dengan lebih baik ketika ditanya tentang hal itu.  Luar biasa, Jose Padilla, yang ditangkap karena mencoba membuat bom kotor untuk menghancurkan gedung-gedung di Amerika Serikat pada tahun 2002 menggunakan rencana lelucon yang sama yang menyertakan instruksi tentang bagaimana Anda dapat memperkaya uranium dengan memasukkannya ke dalam ember dan mengayunkannya ke sekeliling Anda. kepala selama 45 menit. CIA harus sekali lagi menyelidiki dokumen tersebut untuk menentukan sumbernya. 

8. Penyelidik Menyamar untuk Berhubungan Seks dengan Pria Selama Skandal Seks Newport

Ilustrasi skandal seksual

Photo :
  • VIVAnews/ Faddy Ravydera

Militer telah mendedikasikan banyak waktu untuk menyelidiki homoseksualitas dan, selain dari Friends of Dorothy, ada juga operasi penyamaran yang sangat ekstensif. Dikenal sebagai Skandal Seks Newport , peristiwa yang diawasi oleh asisten sekretaris Angkatan Laut Franklin Roosevelt pada tahun 1919 konon dilakukan dalam upaya untuk menghilangkan kaum gay di Angkatan Laut.

Sebuah laporan dari Newport, Rhode Island menyatakan bahwa homoseksualitas merupakan masalah serius di pangkalan militer di sana. Sekretaris Roosevelt membaca laporan tersebut dan setuju bahwa penyelidikan menyeluruh diperlukan meskipun dia kemudian mengingkari pengetahuan tentang metode yang digunakan dalam penyelidikan semacam itu untuk membebaskan dirinya dari tanggung jawab.

Sebuah tim yang terdiri lebih dari 40 penyelidik , semua yang perlu berusia remaja atau awal 20-an, tampan, dan bersedia menempatkan diri mereka dalam posisi kompromi untuk negara mereka terdaftar dan berjanji bahwa mereka tidak akan dituntut jika mereka harus terlibat dalam kejahatan. perilaku, yang mengatakan jika mereka berhubungan seks dengan laki-laki lain. Yang mereka lakukan.

Laporan ditulis dengan detail yang sangat eksplisit menggunakan terminologi yang kurang ilmiah dan menunjukkan bahwa para penyelidik sering terlibat dalam hubungan dari setiap jenis yang dapat dibayangkan, kadang-kadang bahkan membayar kamar hotel dan menghabiskan malam sesudahnya. Dalam satu kasus, seorang operator "lupa" untuk mendapatkan nama pria yang bersamanya sehingga dia bertemu dengannya untuk kedua kalinya dan lupa lagi.

Ketika cerita tersebut diketahui publik, Angkatan Laut menerima reaksi yang cepat dan brutal. Kasus kriminal mereka berantakan di pengadilan sipil dan penyelidikan berakhir dengan cepat karena kemarahan dan rasa malu melampaui apa pun yang dapat mereka antisipasi. 

7. Angkatan Laut Harus Menyelidiki Penis Langit

VIVA Militer: Kapal Youhao Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat China

Photo :
  • rfa.org

Sangat mudah untuk melupakan fakta bahwa banyak pria yang mendaftar untuk militer melakukannya ketika mereka masih muda dan, terus terang, agak bodoh. Remaja bodoh, tidak ada rasa malu dalam hal itu. Dan terkadang mereka bertambah tua dan tetap bodoh dan tidak dewasa. Tetapi hukum militer tidak memberikan ruang untuk pengecualian ketidakdewasaan, itulah sebabnya Angkatan Laut terpaksa menyelidiki penis langit raksasa pada tahun 2017.

Jet, seperti yang Anda tahu, meninggalkan contrails di langit. Di samping konspirasi, mereka seperti tanda pena besar dan halus di kanvas biru langit dan kru Angkatan Laut EA-18G Growler memperhatikan bahwa ketika mereka terbang berkeliling dengan waktu luang sehingga mereka berhasil mengubah contrails itu menjadi sebuah sketsa penis yang kasar tapi sangat besar.

Kata orang-orang yang terlibat melalui contrails akan segera memudar. Mereka tidak. Penis tetap terlihat selama beberapa waktu. Orang-orang mengambil gambar, dan mereka dibagikan di media sosial. Angkatan Laut sedang menyelidiki insiden itu dalam beberapa jam, dan Washington telah bersiap untuk perhatian media yang buruk. 

Investigasi dilakukan, tetapi hasilnya dirahasiakan. Bahkan permintaan Undang-Undang Kebebasan Informasi dua tahun kemudian hanya menghasilkan dokumen yang sangat disunting yang menyembunyikan nama awak pesawat dan hukuman yang mereka terima, meskipun ada semacam teguran yang diberikan.

6. Angkatan Darat Menyelidiki Pemenang Medali Kehormatan Melalui Tinjauan Amazon 

Smartphone Amazone

Photo :
  • http://www.fastlinenews.com

Kapten Will Swenson dianugerahi Medali Kehormatan pada tahun 2013 untuk kepahlawanannya selama Pertempuran Ganjgal pada tahun 2009. Tidak banyak pemenang Medali Kehormatan di dunia sehingga merupakan masalah yang cukup besar bagi seseorang untuk mendapatkannya dan mereka benar-benar harus mendapatkannya. menunjukkan layanan teladan. Meski begitu, tentara tetap melakukan penyelidikan terhadap Swenson berkat review buku Amazon.

Ulasan itu untuk sebuah buku berjudul "The Wrong War," oleh koresponden perang Bing West. Ulasan tersebut ditinggalkan oleh seorang pria bernama Mathew Golsteyn, seorang mayor angkatan darat. Dalam ulasannya dia menyebut Swenson sebagai teman. Dan itu saja.

Penyebutan tunggal itu mendorong Divisi Investigasi Kriminal Angkatan Darat untuk mengambil sampah Swenson dan menanyai tetangga, teman, dan keluarganya tentang kehidupannya. Swenson mengkritik bagaimana kepemimpinan militer menangani pertempuran yang membuatnya memenangkan medali.

Tapi Golsteyn, mantan Baret Hijau, telah dikeluarkan dari militer dan Bintang Peraknya dicabut setelah dia dituduh melakukan pelanggaran aturan yang mengakibatkan kematian seorang pembuat bom. Dia, dan semua orang yang terkait dengannya tampaknya, menjadi subjek penyelidikan kriminal sebagai hasilnya. 

5. Militer Menyelidiki Ashley Madison 

Situs web Ashley Madison menjadi terkenal beberapa tahun yang lalu berkat pelanggaran keamanan. Saat itulah banyak orang menemukan ada situs web yang sangat populer yang didedikasikan untuk memfasilitasi koneksi rahasia, bisa dibilang untuk orang yang sudah menikah. Jelas mengejutkan banyak orang. Tetapi situs itu juga memiliki hubungannya dengan militer.

Pada tahun 2012, situs tersebut mengeluarkan surat perintah pengadilan karena militer sedang menyelidiki klaim perzinahan , akibat yang mungkin tidak terduga dari pelanggaran data yang dilakukan anggota. Selain calon perceraian, anggota militer di situs tersebut berpotensi menghadapi risiko pengadilan militer karena mereka mungkin telah menggunakan komputer militer untuk mengakses situs tersebut. 

Penyelidikan kemudian berantakan ketika ditentukan bahwa anggota militer diizinkan menggunakan komputer untuk berkomunikasi dengan teman , bahkan jika teman itu adalah orang yang berselingkuh. 

4. Militer Kanada Harus Menyelidiki Paket Serigala Palsu

Bendera Kanada

Photo :

Propaganda adalah alat ampuh yang diandalkan oleh militer di banyak negara untuk menyebarkan perselisihan dan menyebarkan informasi yang salah serta meningkatkan moral. Di Kanada rupanya digunakan untuk menakut-nakuti warga sipil. 

Sebagai bagian dari latihan, sebuah surat yang dibuat seolah-olah merupakan dokumen resmi dari pemerintah memperingatkan penduduk Nova Scotia bahwa sekawanan serigala sedang berkeliaran. Ini dimulai dengan latihan menguji pengeras suara, yang dilakukan oleh tentara yang terlibat dengan menggunakan suara serigala tanpa alasan tertentu. Kemudian tentara lain memutuskan untuk menaikkan taruhan dengan membuat dokumen palsu, yang sama sekali bukan bagian dari ujian. 

Orang lain melihat dokumen itu dan mengira itu asli dan menunjukkan istrinya yang salah. Kemudian menyebar seperti, sekawanan serigala dan menyebabkan kepanikan di komunitas terdekat. Investigasi menetapkan bahwa petugas yang terlibat tidak terlatih dalam cara melakukan latihan mereka dengan benar, dan juga mengambil terlalu banyak kebebasan dengan apa yang boleh mereka lakukan.

3. Militer Kolombia Diselidiki karena Membunuh Warga Sipil

Ilustrasi membunuh.

Photo :
  • U-Report

Pernahkah Anda mendengar tentang bagaimana polisi memiliki kuota tilang dan akan memberikan tilang secara tidak adil untuk memenuhi kuota tersebut? Bayangkan itu, tapi untuk militer, dan itu bukan tiket yang membunuh. Itulah yang harus diselidiki oleh militer Kolombia ketika tersiar kabar bahwa tentara dan perwira tinggi membunuh warga sipil dan kemudian mendandani mereka sebagai gerilyawan untuk meningkatkan jumlah pembunuhan mereka.

Dua puluh petugas diberhentikan sebagai hasil penyelidikan, tiga di antaranya adalah jenderal. Secara total, 6.402 orang ditemukan telah dibunuh selama periode 6 tahun untuk membuat militer terlihat lebih efisien.

2. Militer AS Harus Menyelidiki Penjualan Komponen Komputer Militer yang Dicuri Tepat di Depan Pangkalan

Komponen bekas komputer dijadikan anting.

Photo :
  • U-Report

Terkadang ada yang salah dengan cara yang hampir terlalu sulit dipercaya. Seperti, katakanlah Anda menjalankan markas militer di Afghanistan dan seseorang telah memperoleh akses ke peralatan komputer yang sensitif. Seberapa besar kemungkinan peralatan yang sama akan dijual, secara harfiah di depan, oleh pedagang kaki lima? Jika Anda mengatakan ada peluang sempurna bahwa ini 100% terjadi maka Anda membaca lebih lanjut. Tapi ya, itulah yang terjadi. 

Seorang penjaga toko ditemukan sedang menjual flash drive komputer yang berisi informasi sensitif militer termasuk hal-hal seperti nomor Jaminan Sosial para jenderal yang bekerja di pangkalan tersebut. Anda bisa mendapatkan daftar prajurit yang telah menjalani pelatihan keselamatan nuklir, kimia, dan biologi dengan harga sekitar $20 . 

Adapun penjaga toko, dia bilang dia tidak menjual data curian, hanya perangkat keras curian. Dia tidak peduli apa yang ada di drive, tetapi pekerja terus mencurinya dari pangkalan untuk dijual kepadanya dan dia menjualnya kepada orang lain. Ribuan penduduk setempat bekerja di pangkalan sebagai pembersih dan dalam kapasitas lain dan, meskipun digeledah, drive tersebut sangat mudah disembunyikan sehingga sulit untuk mengatakan siapa pencurinya. 

1. Angkatan Udara Menyelidiki Bagaimana Secara Tidak Sengaja Menerbangkan Senjata Nuklir ke Seluruh Negeri

VIVA Militer: Ilustrasi ledakan senjata nuklir

Photo :
  • earth-chronicles.com

Dari semua kesalahan yang mungkin dilakukan militer, Anda berharap yang paling kecil kemungkinannya akan melibatkan senjata nuklir. Terlepas dari kehati-hatian yang Anda anggap menangani hal-hal ini, Angkatan Udara masih harus melakukan penyelidikan tentang bagaimana seorang pembom B-52 berhasil terbang melintasi negara secara tidak sengaja dipersenjatai dengan enam hulu ledak nuklir. 

Tujuh puluh penerbang dihukum karena peran mereka dalam bencana yang menunjukkan banyak aturan harus diabaikan agar peristiwa itu terjadi. Rupanya hulu ledak dimaksudkan untuk dihapus sesuai dengan aturan yang sangat ketat yang mencakup pelucutan senjata, pemindahan dan pengangkutan tetapi kru mengabaikannya, membuat jadwal mereka sendiri, dan melupakan bagian itu. 

Militer meyakinkan semua orang bahwa tidak ada seorang pun yang berada dalam bahaya tetapi hal itu menawarkan sedikit kenyamanan dan, seperti yang telah ditunjukkan, fakta bahwa mereka dapat dipindahkan secara tidak sengaja masih menimbulkan kekhawatiran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya