Kisah Inspiratif, Dadan Ontaz Seorang Tokoh Muda Pemimpin Dua Klub Otomotif Besar

Dadan Ontaz
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Dadan Ontaz bukan sosok asing bagi penggemar otomotif di Indonesia. Sepak terjangnya di dunia otomotif sudah tidak diragukan lagi. Pria yang bernama lengkap Dadan Drajat Martamihardja. SE. M.M. ini sedang mengemban beberapa jabatan diantaranya Presiden BMW Car Club Indonesia (BMWCCI) dan Ketua Umum Harley Club Bandung (HCB).

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

BMWCCI adalah Klub resmi dibawah naungan International BMW Clubs Organization. Hal ini berarti BMWCCI tergabung dalam International Council of BMW Clubs bersama dengan 600 club resmi di seluruh dunia. Saat ini BMWCCI memiliki 25 Chapter dan 2 Register dengan lebih dari 4 ribu anggota aktif yang tersebar di Seluruh Nusantara. 

Begitupula dengan HCB, Klub Harley Davidson tertua di Bandung yang didirikan pada tahun 1960 ini terus menunjukan eksistensinya di dunia otomotif, dapat dilihat dari jumlah anggotanya yang terus berkembang pesat di seluruh pelosok nusantara.

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Dadan Ontaz

Photo :
  • ist

Jasa HCB juga tidak sedikit soal safety riding di Indonesia, HCB merupakan klub pertama yang pada tahun 1983 mengkampanyekan pentingnya penggunaan Helm dengan bekerjasama dengan Polda Jabar. Hingga saat ini seluruh biker di Indonesia wajib menggunakan helm saat berkendara.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Lalu siapa sosok Dadan Ontaz yang berhasil memimpin dua organisasi otomotif besar ini? Kisah inspiratif apa yang menyertainya?

"Saya hanya orang biasa yang kebetulan diberi amanah oleh teman-teman, kedudukan saya hampir tidak ada bedanya dengan anggota yang lain, yang berbeda adalah saya memikul dan harus menjalankan amanah, itu saja," ucapnya.

Touring komunitas moge/Ilustrasi.

Photo :
  • Westofthei

Saat bertanya tentang kunci kesuksesan dari seorang Dadan Ontaz, ini jawabannya.

"Sukses itu relatif. Sukses itu sebenarnya sederhana dan bukan melulu tentang harta dan kedudukan, kalau saat ini kita sudah bahagia dan mampu mensyukuri apa yang kita punya, artinya kita sudah sukses," katanya.

Mengenai sederet jabatan yang diemban oleh Dadan Ontaz, Dadan Ontaz menegaskan perlunya terobosan-terobosan yang berkesinambungan. Selain itu, Dadan Ontaz juga tidak segan mengeluarkan jargon yang selalu melekat pada dirinya, Tetap merunduk, jangan pernah lupa darimana kamu berasal. 

"Saya tidak bisa bekerja sendiri, saya sangat bersyukur dikelilingi oleh orang-orang hebat yang mampu bahu-membahu dan konsisten membuat terobosan-terobosan yang spektakuler, tugas saya hanya berdiri di garis paling depan dan memastikan terobosan-terobosan tersebut berjalan dengan baik dan cepat," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya