9 Inspirasi Kado Hari Guru Nasional yang Paling Unik dan Berkesan

Ilustrasi kegiatan belajar-mengajar (KBM) di kelas.
Sumber :
  • Dok. Kelas Pintar

VIVA Lifestyle – Murid-murid biasanya akan memberikan hadiah atau kado kepada guru kesayangan di Hari Guru Nasional pada 25 November esok hari. Hari guru sendiri merupakan hari istimewa untuk para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut. Pada tanggal itu, pemerintah menetapkan sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi terhadap para guru yang sudah mendidik penerus bangsa. 

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Hari Guru di Indonesia sudah ditetapkan sejak era Presiden Soeharto pada 25 November 1994 silam menurut surat Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional. Sebagai seorang pelajar, sudah semestinya kita memberikan apresiasi terhadap guru, sebagai bentuk terima kasih. Nah, berikut adalah rekomendasi hadiah di Hari Guru Nasional. 

1. Buket

Kondisi Mayat Perempuan Dalam Koper di Cikarang Bekasi: Kepala Remuk Bibir Pecah

Buket Snack

Photo :
  • Instagram @kembangflanel_official

Buket merupakan sebuah hadiah yang saat ini sudah banyak di pasaran, baik itu toko online maupun offline. Selain itu, buket juga menjadi pilihan hadiah yang umum yang dapat diberikan kepada kepada guru laki-laki maupun guru perempuan

Kasus Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas di Dalam Hotel, Polisi Tangkap 2 Pria

Saat ini, buket juga cukup banyak jenisnya sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan. Mulai dari buket bunga, buket uang, buket cokelat, dan masih banyak yang lainnya. Kamu bisa memilih salah satu sesuai selera atau bahkan bisa pula custom isi buket. 

2. Lukisan

Lukisan kuda

Photo :

Saat ini sudah banyak orang yang menyediakan jasa lukisan yang bisa dipesan sebagai hadiah. Jenis lukisan ini cukup beragam mulai dari lukisan digital art vector, karikatur, sampai lukisan sketsa yang dibuat secara manual dengan teknik arsiran.

Untuk memperoleh lukisan ini, kamu bisa mencoba memesannya lewat toko online. Di sana ada berbagai opsi yang bisa dipilih sesuai keinginan. Setelah menemukan yang cocok, kamu bisa lanjutkan pemesanan atau bahkan bisa ditambahkan foto guru kamu. 

3. Kerajinan Tangan

ilustrasi kain rajut

Photo :
  • vstory

Untuk kamu yang kreatif dan menyukai kegiatan kerajinan tangan, ide ini bisa menjadi pilihan. Karena, kerajinan tangan yang dibuat hasil sendiri akan mempunyai nilai yang lebih jauh berharga ketimbang beli. Sebab, untuk membuatnya dibutuhkan keahlian dan usaha yang tidak mudah. Kerajinan tangan ini seperti tas rajut, kotak tisu, bingkai futo, dan lain sebagainya. 

4. Tumblr

Botol minuman pintar

Photo :
  • indiegogo.com

Tumblr atau botol minum bisa kamu pilih sebagai hadiah untuk guru berikutnya. Tumblr ini akan sangat bermanfaat bila kamu berikan kepada guru, sebab bisa dipakai untuk minum. Supaya menambah kesan istimewa, coba pesan tumblr custom di toko online. Kamu bisa pesan dengan desain sesuai keiginan, misalnya dengan menambahkan nama guru di tumblr tersebut. 

5. Hampers

Hampers Endorphins.

Photo :
  • Endorphins

Bingkisan ini mungkin kerap kamu lihat ketika belanja di toko. Hadiah yang satu ini sering menjadi pilihan untuk diberikan sebagai kado, baik itu kado ulang tahun, kado pernikahan atau bahkan kado untuk hari guru ini. 

Apalagi, saat ini sudah banyak variasi tema dan custom isian dalam hampers yang bisa dipilih. Selain makanan, kamu juga bisa memilih isian untuk guru seperti kain batik, cangkir set, dan masih banyak lagi. Bisa juga ditambahkan dengan kartu ucapan. 

6. Kemeja Batik

Kemeja batik The Cufflinks Store.

Photo :
  • Instagram The Cufflinks Store

Kemeja batik bisa dijadikan sebagai kado hari guru, baik untuk guru perempuan maupun laki-laki. Seperti diketahui, batik adalah kain yang berasal dari Indonesia dan popularitasnya sudah diakui dunia. Bahkan, dalam gelaran G20 di Bali kemarin, pimpinan negara di dunia banyak yang mengenakan pakaian batik. 

7. Album Foto

Ilustrasi Foto di Hp

Photo :

Masa-masa sekolah memang masa yang sangat indah. Sering kali, kita sebagai murid mengabadikan banyak momen dan kegiatan bersama guru. Supaya momen itu tetap dikenang, koleksi foto yang ada di ponsel bisa dijadikan sebuah album foto. Album tersebut kemudian dijadikan kado istimewa untuk bapak atau ibu guru kita di sekolah. 

8. Sepatu

Ilustrasi sepatu kulit

Photo :
  • Pixabay/Kristianus Kurnia

Sepatu juga bisa menjadi salah satu pilihan kado hari guru. Kado ini juga cocok untuk guru perempuan dan laki-laki. Kamu bisa memilih sepatu sesuai karakter guru yang akan diberikan hadiah, atau bisa pula memberikan hadiah sepatu kulit supaya bisa dikenakan saat mengajar di kelas. 

9. Totebag

Totebag

Photo :
  • merche

Totebag adalah hadiah yang bisa kamu pertimbangkan untuk diberikan kepada guru. Karena, totebag ini mempunyai manfaat yang dapat dipakai untuk membawa barang-barang kecil sebagai alternatif tas. Totebag ini bisa kamu desain sesuai selera. Kamu bisa menambahkan gambar, foto, atau kata-kata terima kasih kepada guru. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya