Tips Efektif Ajarkan Anak Berbahasa Inggris dengan Buku

Buku berbahasa Inggris untuk anak-anak
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA Lifestyle – Kemampuan berbahasa Inggris kini begitu penting untuk dikuasai. Di dunia yang serba modern ini, bahasa Inggris menjadi bahasa internasional yang sangat berguna untuk menopang kehidupan seseorang.

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

Maka dari itu, banyak orang tua yang mulai mempersiapkan anaknya sejak dini agar mampu berbahasa Inggris untuk masa depannya kelak.

Tidak sedikit dari orang tua yang memilih untuk memasukkan anak mereka ke lembaga bimbingan belajar bahasa Inggris. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Kata Kritikus Seni Rupa soal Lukisan Artificial Intelligence Karya Denny JA

Bahkan tak sedikit yang memberikan les private bahasa Inggris dan memilih menyekolahkan mereka langsung ke sekolah yang berbasis bahasa Inggris dengan tujuan agar anak mereka bisa langsung belajar berbahasa Inggris.

Namun tidak semua orang tua bisa memberikan fasilitas tersebut. Bagi orang tua yang mengalami kendala tersebut.

Fenomenal, 8 Fakta Menarik Buku Habis Gelap Terbitlah Terang

Bisa mencoba menerapkan tips sederhana dari Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia, Uli Silalahi. 

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah melalui buku berbahasa Inggris yang sesuai umur mereka.

“Di kita ada buku untuk 0-3 tahun ada. Buku-buku tersebut begitu variatif dilengkapi dengan gambar dan warna. Ketika mereka melihat gambar dan warna sendiri sudah membuat mereka loncat-loncat,” kata dia.

Selain itu bisa menggunakan flash card dimana untuk mengajari anak benda-benda dalam bahasa Inggris, seperti baju, celana, sepatu, dan sebagainya yang sering ia pakai sehari-hari.

“Dari warna kemudian bentuk-bentuk dari semenjak kecil berikan ke anak-anak,” kata dia.

Berkaitan dengan buku dalam menunjang peningkatan literasi membaca masyarakat Indonesia, bazar buku Big Bad Wolf Books (BBW) kembali digelar. 

Berlangsung ?pada tanggal 25 November-5 Desember 2022 di ICE BSD City (Hall 9-10), selama 16 jam non-stop tepat pukul 09:00-00:00 WIB? bazar buku menghadirkan 5 juta buku dengan 50 ribu judul buku terbaru dari Amerika, Inggris dan Kanada dengan diskon 50-90 persen.

BBW ini menghadirkan beragam bacaan dengan spektrum yang luas mulai dari buku-buku anak, novel, fiksi ilmiah, roman, sastra dan novel grafis hingga buku bisnis, self-help, buku arsitektur, buku masak, dan banyak lagi dengan dominasi buku berbahasa Inggris.

Spektrum buku anak-anak menampilkan buku cerita, buku aktivitas, buku papan, buku mewarnai, buku bergambar, dan buku interaktif unggulan lainnya guna menstimulus kecerdasan dan kreativitas anak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya