Inilah Rangkaian Acara Inspiratif dan Kreatif di IdeaFest 2022

 IdeaFest 2022
IdeaFest 2022
Sumber :
  • Instagram IdeaFest 2022

VIVA Lifestyle – Acara festival bagi para pemuda kreatif, IdeaFest, diselenggarakan kembali pada tahun ini. Acara tersebut akan berlangsung pada tanggal 24 hingga 27 November 2022 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Setelah melewati masa pandemi yang panjang, kini IdeaFest menyuguhkan acara-acara baru yang lebih segar dan dilangsungkan secara online. Dengan begitu, diharapkan para generasi kreatif bisa merasakan pengalaman belajar hingga berkolaborasi secara langsung dengan para pakar yang menginspirasi. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Sesuai dengan tema “Reality Re:defined” yang diusung tahun ini, IdeaFest 2022 bekerja sama dengan lebih dari 180 pelaku kreatif, lebih dari 30 komika, dan lebih dari 30 tenant kuliner untuk menghadirkan lebih dari 100 sesi dan lebih dari puluhan experiential booth. 

"Setelah berhadapan dengan pandemi selama lebih dari dua tahun, kini dunia perlahan pulih dengan sendirinya, dan kami sadar kemajuan teknologi saat ini menjadikan kolaborasi lebih bebas hambatan. IdeaFest 2022 bermitra dengan berbagai komunitas dan program partners dalam upaya memperkenalkan berbagai inovasi terkini yang diprediksi akan menjadi bagian penting dari kehidupan bermasyarakat sehari-hari kedepannya pasca pandemi. Sehingga setiap hal yang dihadirkan tidak hanya menarik, tetapi juga memiliki daya guna dan manfaat secara sustainable.”," ujar Ben Soebiakto selaku Co-Chairman IdeaFest 2022, dalam konferensi pers di Senayan JCC, Jakarta, Kamis 24 November 2022.

IdeaFest 2022 turut mengundang seniman kontemporer ternama asal Jepang, Takashi Murakami. Selain dikenal sebagai seniman dengan deretan karya dan kolaborasi bergengsi, Takashi juga merupakan pelopor dari Clone X - X Murakami. Pada gelaran IdeaFest tahun ini, IdeaFest menghadirkan sosok maskot metahuman bernama Drea sebagai host. 

Selain berbagai program menarik di atas, IdeaFest 2022 juga mengajak pengunjung untuk re:cultivate potensi mereka dan re:connect dengan ratusan figur inspiratif melalui Conference dan IdeaTalks. Dalam gelaran Conference, IdeaFest 2022 mempersembahkan satu hari yang khusus mengajak pengunjung untuk untuk membahas berbagai fenomena terkini bersama para game-changer lintas industri di Indonesia seperti Aji Handoko, Cinta Laura Kiehl, Denica Flesch, Edward Tirtanata, Manoj Punjabi, Maudy Ayunda, Muhammad Sadad, serta puncak acara yang menghadirkan seniman kontemporer ternama asal Jepang, Takashi Murakami.