5 Ras Kucing Penyayang yang Cocok Jadi Hewan Peliharaan di Rumah

Ilustrasi seekor kucing.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Umumnya banyak yang menyebut bahwa kucing tidak penyayang. Namun, ternyata tak semua kucing mengabaikan pemiliknya, ada juga kucing yang suka berinteraksi sosial dengan manusia favorit mereka. Ada banyak ras kucing penyayang yang meski sering memiliki kebutuhan sosial tinggi, tapi menunjukkan banyak cinta dan perhatian kepada pemiliknya.

Viral Pemudik Taruh Kucing di Atap Mobil, Netizen: Kendaraan Elit Kandang Sulit

Lantas, kucing apa saja yang disebut sebagai kucing penyayang? Berikut ini  5 ras kucing penyayang bagi kamu yang mungkin ingin memelihara anak bulu (anabul) sebagai teman di rumah. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

1. Ragdoll

Sherina Munaf Ingatkan Jangan Pelihara Kucing Hanya untuk Gaya-gayaan

Ras kucing Ragdoll

Photo :
  • Penyayang Kucing

Kucing penyayang pertama ada Ragdoll yang dibesarkan untuk menjadi sahabat yang penuh kasih sayang dan sangat ideal untuk jadi hewan peliharaan. Ragdoll dikenal mengikuti pemilik mereka dari kamar ke kamar, menyapa mereka setelah seharian keluar rumah dan bahkan bermain. Kucing Ragdoll yang ramah di sekitar anak-anak dan hewan peliharaan lainnya, menjadikan mereka hewan peliharaan keluarga yang hebat.

Alasan Mengapa Kucing Suka Berantakan Rumah Pemiliknya

2. Scottish Fold

Ras kucing Scottish Fold

Photo :
  • Mypets

Kucing Scottish Fold diketahui penuh kasih sayang dan sosial serta tidak suka ditinggal sendirian. Jadi, jika kamu sering keluar rumah, mungkin kucing ini bukan jenis yang tepat untuk dipelihara. Tetapi jika kamu memiliki waktu ekstra untuk kucing, Scottish Fold sepertinya cocok untuk kamu. 

Ras Kucing Sphynx

Photo :
  • Pintarpet

Karena kucing sphynx tidak berbulu, mereka sering kedinginan dan membutuhkan sumber panas agar tetap nyaman. Sphynx adalah kucing yang cerdas dan ekstrovert yang mencintai manusia baik untuk interaksi maupun kehangatannya. Hubungan sinergis yang rapi ini memberi kucing-kucing sesuatu yang mereka butuhkan, sementara manusia juga mendapatkan keuntungan yang menyenangkan. 

Beberapa orang mengatakan bahwa memiliki sphynx seperti memiliki botol air panas yang hidup dan bernapas. Mereka akan berpelukan denganmu di bawah selimut di malam hari serta hinggap di pangkuanmu di siang hari.

kucing maine coon

Photo :
  • Nortlio/Wikimedia

Kucing sosial ini penuh kasih sayang terhadap orang-orang dari segala usia dan mereka senang terlibat dalam semua acara keluarga, apakah itu duduk di sofa atau duduk di meja untuk makan malam. Selain kepribadian mereka yang penuh kasih sayang, Maine coon adalah pemburu yang hebat dan sangat cerdas.

5. Persia

kucing persia

Photo :

Terakhir ada kucing Persia yang menjadi salah satu ras kucing paling populer di Amerika Utara. Mereka terlihat cantik dengan bulu panjang dan memiliki temperamen yang tenang dan penuh kasih sayang. Kucing Persia tidak terlalu energik, mereka senang duduk-duduk di sofa dan mencapai kepuasan mendapatkan belaian di telinga dan kontak tangan lembut oleh pemilik mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya