Sederet Fakta Menarik Gurun Sahara, Punya Iklim Paling Keras di Dunia

Gurun Sahara, Afrika Utara.
Gurun Sahara, Afrika Utara.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Gurun Sahara menginspirasi mimpi banyak orang untuk bisa menunggang unta dan mengukir bukit pasir yang luar biasa di sana.

Gurun Sahara menjadi salah satu gurun terbesar ketiga di dunia setelah Antartika dan Arktik. Gurun ini juga menjadi salah satu yang paling terkenal di dunia dan menyaksikannya secara langsung adalah kesempatan yang tidak boleh Anda lewatkan. Tapi seberapa banyak yang Anda ketahui tentang lanskap ikonik ini? Berikut fakta menarik Gurun Sahara yang mungkin belum pernah Anda dengar.

Letak Gurun Sahara

Namun sebelum mengetahui fakta menarik tentang Gunung Sahara, baiknya kita cari tahu di mana letak posisinya. Gurun Sahara terletak di Afrika Utara, yang mencakup sepertiga luas Afrika. Luasnya mencapai 9.200.000 kilometer persegi atau setara dengan luas China dan Amerika Serikat, termasuk Alaska dan Hawaii.

Melansir dari laman Live Science, Gunung Sahara berbatasan dengan Samudra Atlantik di barat, Laut Merah di timur, Laut Mediterania di utara, dan sabana Sahel di selatan. Gurun Sahara memiliki berbagai fitur daratan, tetapi yang paling terkenal adalah padang pasir yang sering digambarkan dalam film-film.

Nissan Navara taklukkan medan berat Gurun Sahara

Nissan Navara taklukkan medan berat Gurun Sahara

Photo :
  • Dok: Nissan Motor Indonesia

Nah, sudah mengetahui letaknya mari kita simak sederet fakta menarik Gurun Sahara yang sayang untuk Anda lewatkan.

Lokasi Gurun Sahara

Halaman Selanjutnya
img_title