Konsisten Melestarikan Bumi, CPROCOM Raih Penghargaan Ini

Ilustrasi Bumi
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Isu perubahan iklim merupakan salah satu pokok bahasan utama dalam gelaran presidensi Indonesia di KTT G20. Untuk menekan dampak negatif dari perubahan iklim dibutuhkan lebih banyak upaya dan campur tangan berbagai pihak, untuk ikut melestarikan dan menjaga Bumi.

Kapan Bumi Kiamat?

Konsistensi adalah yang menjadi landasan kuat bagi CPROCOM untuk terus ikut menjadi bagian melestarikan bumi dengan cara yang berbeda. Scroll untuk artikel selengkapnya di bawah ini. 

Berkat konsistensi itulah CPROCOM berhasil menerima Top Creating Shared Value (CSV) Award 2022 dari Infobrand dan Tras n Co untuk program “Bumi Butuh Aksi Kita (GSM)”. Ini merupakan pertama kalinya CPROCOM mengikuti lomba dan mendapatkan penghargaan sejak perusahaan itu berdiri pada 8 Juni 2018. 

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

Dr. Emilia Bassar, selaku CEO CPROCOM menerima penghargaan itu dengan bangga dan bersyukur atas kerja keras tim CPROCOM serta kontribusi para volunteer, pembicara, moderator, donator, dan rekan-rekan media yang selalu mendukung kegiatan CPROCOM. Dr. Emilia, yang akrab di sapa Emil, menyampaikan: 

Bumi Resources Raih Laba Bersih US$67,63 Juta di Kuartal I-2024

“Sejak awal kami melakukan kegiatan sosial, tidak ada sedikit pun atau terbentuk atau pun itu melakukan atau mengikuti awards semacam ini. Karena semuanya dimulai dari hati dan adanya passion. Kami melakukan sesuatu untuk menjaga bumi ini dan melakukan yang terbaik untuk orang-orang sekitar melalui komunikasi perubahan iklim,” kata DR Emillia, dalam keterangan yang diterima VIVA. 

TOP CSV Awards bukan hanya semata-mata ajang penilaian dan pemberian penghargaan, namun didalamnya ada proses pembelajaran dan evaluasi yang dapat diimplementasikan untuk program CSR selanjutnya. Penilaian yang diberikan oleh TOP CSV Awards tidak hanya melibatkan pakar dan konsultan CSR, namun juga para praktisi, dan asosiasi bisnis lainnya yang dapat memberikan penilaian dan evaluasi yang baik untuk program CSR termasuk ke dalam pendanaan, efektifitas dan evaluasi program, keterlibatan perusahaan sekitar, dll. 

Oleh karena itu, apresiasi yang diberikan TOP CSV Award kepada CPROCOM memotivasi kami untuk meningkatkan kualitas CSR dalam bentuk Green and Social Movement (GSM) yang terdiri dari kegiatan Taman Kreatif, Aku Iklim, Climate Communication Forum, dan IG Live Bincang Bumi. Kegiatan tersebut diharapkan agar dapat memberikan dampak yang lebih luas dan lebih baik bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. 
    
“Semoga dengan penghargaan ini dapat menginspirasi teman-teman yang baru membuka usaha baru, UMKM, start-up, tidak menunggu sampai perusahaannya menjadi besar dulu atau mempunyai penghasilan yang besar untuk melakukan kegiatan sosial. Kita bisa lakukan sejak dini, sesuai dengan kapasitas dan kompetensi yang kita miliki masing-masing, Jangan pernah menyerah untuk kebaikan, alam, bumi, dan masyarakat sekitar kita,” tutur Emil. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya