Berkarier di Dunia Digital Makin Menjanjikan, Ini 3 Tipsnya buat Anak Milenial

Ilustrasi: orang bekerja di kantor
Sumber :
  • www.pexels.com

VIVA Lifestyle – Semua orang mau hidup sukses dalam segala hal, termasuk dalam karier. Memasuki era digital saat ini, banyak orang yang terjun ke dunia digital untuk membangun impian kariernya. Dunia digital merupakan sasaran bagi generasi muda saat ini untuk menumbuhkan karier mereka. Ada beberapa tips dan hal yang harus kamu perhatikan jika ingin berkarier di dunia digital.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Pertama, sebagai generasi milenial kamu harus melek akan teknologi. Ini adalah kunci awal untuk sukses bekerja di industri digital. Fokuslah sampai kamu ahli menggunakannya. Nah, jika kamu memiliki keahlian unik dan bisa memecahkan masalah dengan baik, pastinya banyak orang yang akan tertarik. Dari situlah kamu akan mendapatkan hasil yang luar biasa.

Kedua, kamu harus selalu aktif di media sosial. Seperti Instagram, Facebook, Youtube, Twitter, hingga blog. Semua harus kamu kuasai. Kenapa begitu? Ini bertujuan untuk menunjukkan kemampuanmu mengolah tren di media sosial itu sendiri. Seperti di bidang desain grafis, ilustrasi ataupun hal lainnya yang berkaitan dengan digital, semua itu kamu bisa mengolahnya dari sosial media lho.

Angin Segar untuk Startup Pemula

JayJay, startup edtech di Indonesia

Photo :
  • Dok. JayJay

Hadirnya JayJay, sebagai startup edtech di Indonesia menjadi potensi untuk mencetak kandidat dengan kualifikasi terbaik di bidang digital. Jooble, salah satu situs pencari kerja terbesar yang aktif di 69 negara, resmi menginvestasikan 1 juta dollar dalam putaran pendanaan awal kepada JayJay. Jooble juga aktif di pasar Indonesia, dengan lebih dari 1 juta pengguna bulanan.

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Kesepakatan pendanaan Jooble untuk JayJay sendiri menjadi bagian dari program percepatan Jooble Venture Lab. Jooble memprediksi jika Indonesia akan menjadi negara dengan kebutuhan profesi digital tertinggi dalam beberapa tahun ke depan.

"Kami percaya bahwa perusahaan seperti JayJay akan memungkinkan untuk mengubah kualitas hidup secara signifikan melalui pelatihan di bidang modern. Kami memahami tren ketenagakerjaan dan mengetahui bahwa Indonesia, dengan laju perkembangannya, dan memprediksi akan menjadi negara dengan kekurangan profesi terbesar di dunia digital pada tahun 2030,” ujar Roman Prokofiev, co-founder Jooble seperti yang dilansir dari AIN Capital.

ilustrasi bekerja

Photo :
  • freepik/Drazen Zigic

Didirikan Mei 2021, JayJay adalah startup yang mengembangkan platform yang bertujuan untuk membantu orang mempelajari profesi digital. Startup yang didirikan oleh Vitaliy Syomka dari Ukraina. Saat ini menawarkan empat kursus online: Digital Marketing, UX Writing, QA Engineer, dan Digital Illustration. Dalam waktu dekat Jay Jay akan meluncurkan Full Stack Developer, dan Desain Interior.

Dalam 10 hingga 15 tahun ke depan, Vitaly Syomka memprediksi jika layanan pendidikan online akan tertantang dengan banyak halangan mulai dari tidak efektif, serta keterbatasan teknologi dan aksesibilitas.

“Pendidikan online akan menjadi lift sosial yang cepat untuk bagian populasi yang kurang terlindungi. Kami memperkirakan ledakan edtech berikutnya akan terjadi di Asia. Jadi, startup kami bertujuan untuk melatih 1 juta siswa dalam 3 tahun ke depan,” ujar Vitaly menjelaskan.

Tips ketiga tak kalah penting, jika kamu pandai berbahasa asing, kamu akan lebih mudah bekerja di dunia digital. Karena dunia digital bersifat global yang terhubung dengan berbagai negara lain. Hal ini akan meningkatkan penilaian dirimu juga lho.

Ilustrasi belajar bahasa Inggris

Photo :
  • U-Report

Selain memberikan kualitas training yang maksimal untuk 4 bidang tersebut, JayJay mengutamakan program belajar bersama para praktisi profesional di Indonesia dan dunia.

Pelajar nantinya akan memiliki waktu belajar yang fleksibel dengan porsi pembelajaran 100 persen online. Para alumni yang telah menyelesaikan kursus juga akan dibantu untuk mendaftar program magang untuk mencapai karir terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya