Keluarga Jokowi Berikan Seserahan ke Erina Gudono, Apa Saja Isinya?

Jokowi dan Iriana antar Kaesang midodareni ke rumah Erina
Sumber :
  • YouTube Presiden Joko Widodo

VIVA Lifestyle – Jelang akad nikah, keluarga besar Erina Gudono melakukan upacara adat Jawa bernama Midodareni. Midodareni ini digelar di kediaman Erina yang berada di Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, DIY.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Saat Midodareni ini, mempelai pria yaitu Kaesang Pangarep hadir di kediaman Erina. Kaesang hadir bersama keluarganya diantaranya adalah Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi. Scroll unntuk simak artikel selengkapnya.

Selain itu ada pula dua kakak Kaesang yang turut serta yaitu Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu. Gibran datang ditemani oleh sang istri, Selvi Ananda. Sementara Kahiyang Ayu didampingi oleh sang suami, Bobby Nasution.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Kaesang juga nampak ditemani oleh tiga keponakannya. Tiga keponakan Kaesang yang hadir adalah Jan Ethes, Sedah Mirah Nasution dan La Lembah Manah.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

Foto: Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana dan Kaesang Pangarep saat ditemui wartawan usai dari kediaman Erina Gudono, Jumat malam, 9 Desember 2022. (VIVA/Cahyo Edi/Yogyakarta)

Rombongan Jokowi dan keluarga datang ke kediaman Erina sekitar pukul 19.07 WIB. Rombongan Jokowi nampak mengenakan pakaian adat Jawa gaya Solo berwarna ungu muda saat mengikuti acara Midodareni.

Usai acara, Jokowi menerangkan kedatangannya bersama keluarga ini dalam rangka acara Midodareni. Selain itu juga memberikan seserahan kepada Erina.

"Jadi malam hari ini kami datang ke Yogya untuk Midodareni. Juga melakukan serah-serahan (untuk Erina) dan juga Tilik Nitik (menengok Erina)," ujar Jokowi.

Jokowi menjelaskan saat acara Tilik Nitik ini hanya Ibu Iriana yang bertemu dengan Erina yang sedang melakukan Sinengker Pingitan.

"Tadi yang boleh menengok Mbak Erina Gudono, hanya Bu Jokowi. Yang lainnya enggak boleh. Mas Kaesang enggak boleh. Lainnya enggak boleh," tutur Jokowi.

Jokowi menuturkan ada beberapa barang seserahan yang diberikan kepada Erina. Meskipun demikian Jokowi tak merinci apa saja isi seserahan tersebut.

"Serahannya banyak banget. Ada pisang, ada banyak. (Jumlahnya) nanti dihitung sendiri," tutur Jokowi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya