Penampakan 28 Kuda dan 12 Kereta untuk Kirab Kaesang-Erina

Kuda dan kereta yang akan digunakan untuk prosesi kirab pengantin Kaesang Pangar
Sumber :

VIVA Lifestyle –  Sebanyak 28 ekor kuda dan 12 kereta telah tiba di Mapolresta Solo pada Sabtu, 10 Desembe 2022. Kuda dan kereta tersebut akan digunakan untuk prosesi kirab pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang akan digelar pada Minggu, 11 Desember 2022 besok di Solo

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

Pantauan VIVA, puluhan ekor kuda itu tampak berada di halaman belakang Mapolresta Solo. Kuda tersebut mulai diangkut ke tempat karantina tersebut sejak Jumat kemarin dan hari ini, Sabtu, 10 Desember 2022. Kuda yang akan digunakan untuk menarik kereta itu tampak diikat di bawah tenda.

Selain kuda, sebanyak 12 kereta saat ini telah diparkir di depan halaman masjid Mapolresta Solo. Dua dari belasan kereta itu merupakan milik pribadi Presiden Jokowi. Selain untuk dinaiki kedua calon mempelai, satu kereta lainnya rencananya akan dinaiki Presiden Jokowi dan Ibu Negara.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Jokowi dan Iriana antar Kaesang midodareni ke rumah Erina

Photo :
  • YouTube Presiden Joko Widodo

Kabidhumas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengatakan sebanyak 28 ekor kuda dan 12 kereta yang akan digunakan untuk kirab pernikahan Kaesang dan Erina pada Minggu besok. Kirab tersebut akan dilakukan usai prosesi ngunduh mantu di Loji Gandrung hingga Pura Mangkunegaran.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

“Jadi kita harus menyiapkan semaksimal mungkin, baik kuda maupu kereta termasuk para kusir dan pekatik. Untuk sementara diinapkan di Mapolresta Solo. Saat pelaksanakan kirab agar semuanya berjalan dengan lancari,” kata dia di Mapolresta Solo, Sabtu, 10 Desember 2022.

Iqbal mengungkapkan salah satu tujuan kereta tersebut diangkut ke Mapolresta Solo karena kereta tersebut akan dihias sebelum digunakan untuk kirab. Rencancanya hari ini proses menghiasi kereta akan mulai dilakukan.

Prosesi midodareni Kaesang - Erina

Photo :
  • YouTube Presiden Joko Widodo

“Hari ini , kita upayakan untuk seger adihias sesuai dengan keinginan dari panitia. Kita mempersiapkan saja,” ujar dia.

Dari 12 kereta itu terdapat dua kereta yang merupakan milik Presiden Jokowi. Menurutnya salah satu kereta tersebut akan digunakan untuk membawa kedua calon pengantin Kaesang dan Erina selama kirab. Sedangkan satu kereta lainnya digunakan untuk membawa Presiden Jokowi dan Ibu Negara

“Kalau yang ijo ini mau dipakai Mas Kaesang. Kalau yang Pak Jokowi yang coklat itu,” ucapnya.

Kereta Kuda yang Akan Ditumpangi Erina Gudono

Photo :

Sementara itu, Saat akad nikah, Erina akan menaiki kereta kuda dari depan pintu ballroom Hotel Royal Ambarukmo menuju ke Pendopo Agung Royal Ambarukmo.

Erina akan ditemani oleh kakak perempuannya dan adik perempuannya. Sementara sang ibu yaitu Sofiatun Gudono dan Allen Gudono akan menunggu di Pendopo Agung Royal Ambarukmo.

Dari pantauan Viva.co.id di lapangan, kereta kuda yang akan dinaiki Erina nampak sudah disiapkan. Kereta kuda ini berwarna merah dengan ukiran berwarna emas. Kereta akan ditarik dua kuda berwarna putih. Sementara untuk kusir memakai pakaian berwarna merah layaknya prajurit Keraton Yogyakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya