Makin Diminati, Kirim Hadiah Digital ke Orang Tercinta di Hari Spesial

Ilustrasi kado atau hadiah
Sumber :
  • Pexels

VIVA Lifestyle – Capital A mengungkapkan visinya untuk memperkuat pengalaman berbasis komunitas di dalam airasia Super App. Hal ini diejawantahkan melalui peluncuran sejumlah fitur terbaru, seperti airasia chat, games, dan airasia gifts yang memungkinkan anggota dari komunitas airasia untuk terhubung, bermain, dan saling berbagi.

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

"Kehadiran airasia community telah lama menjadi visi saya, bahkan sejak kami hanyalah sebuah maskapai, untuk menciptakan komunitas dan platform interaktif, terutama platform pengiriman pesan seperti airasia chat. Kini, airasia telah berevolusi menjadi sebuah travel super app, yang memungkinkan kami untuk mendorong dan memperkenalkan hal ini kepada dunia. Kami memiliki 51 juta basis data pelancong yang mencari konten, informasi, dan hiburan, di mana hal ini merupakan kesatuan dari pengalaman perjalanan mereka," ujar CEO of Capital A, Tony Fernandes, dalam keterangan pers.

“Pada dasarnya, pilar Komunitas ini atau yang kami perkenalkan sebagai airasia Republic adalah masa depan dari airasia Super App, serta bagian tak terpisahkan dari bisnis maskapai kami, dengan menyajikan ragam fitur untuk meningkatkan pengalaman dan keterlibatan pengguna. Inilah ruang dimana airasia ingin merekatkan seluruh kawasan Asia Tenggara, dengan memfasilitasi para pengguna untuk berbagi informasi, terlibat, membangun koneksi, menyebarkan kreativitas, serta saling belajar satu sama lain, sehingga tercipta rasa kebersamaan komunitas yang kuat. Selain itu, kami akan terus memperluas ekosistem kami, menciptakan pengalaman interaktif yang berkelanjutan bagi pengguna, untuk menjadikan airasia community sebagai sebuah gaya hidup,” lanjutnya.

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Ilustrasi membuka aplikasi di gadget atau gawai.

Photo :
  • IBM

Pengguna airasia Super App kini dapat mengatur profil sosial mereka di dalam komunitas melalui bagian ‘Social Profile’. Bagian profil merupakan inti dari pengalaman komunitas, dimana pengguna dapat terlibat dalam percakapan secara langsung, berinteraksi dengan sesama anggota komunitas yang memiliki minat serupa, serta mempersonalisasikan konten yang ingin mereka terima.

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

Profil sosial akan memungkinkan mereka untuk berkomunikasi dengan pelancong lainnya, begitupun daftar kontak yang terdapat di dalam airasia chat. Pengguna dapat bergabung dengan lebih dari 20 komunitas aktif, mulai dari pecinta kuliner, wisatawan, hingga mereka yang menyukai petualangan. Lebih dari itu, pengguna juga bisa mengikuti channel yang tersedia untuk mendapatkan berita dan promosi terbaru dari seluruh ekosistem airasia.

Salah satu fitur utama yang diluncurkan untuk meningkatkan pengalaman interaksi pengguna adalah mobile gifting 'airasia gifts' melalui kemitraan dengan COOP Marketing Group, pemimpin industri voucher selular ternama di Korea Selatan yang juga memiliki jejak portofolio kuat di kawasan Asia Tenggara. Melalui fitur ini, pengguna dapat mengirimkan mobile gifting lintas negara dengan akses melalui laman airasia chat. Berbagai kategori hadiah yang tersedia meliputi:

- Layanan dan produk ekosistem airasia (Flights, Hotels, Food)
- Gaya hidup (CGV, Cinema XXI)
- Fashion (Kanmo Group, MAP, Matahari)
- Makanan dan minuman (Bakmi GM, Boga Group, Es Teler 77, Ismaya Group, Kopi Kenangan)
- Kecantikan dan kesehatan (BMS, Ogawa, Thai Paradise, Watsons) dan lebih dari 300 merek ternama lainnya yang tersedia di Malaysia, Singapura, dan Indonesia

"Industri mobile gifting atau e-gifting global bernilai USD258 miliar pada tahun 2020 dan diproyeksikan akan mencapai USD1,101 miliar pada tahun 2030. airasia Super App telah menyiapkan infrastruktur yang tepat, seperti airasia chat yang dapat memfasilitasi pemberian hadiah digital dengan mudah, terutama untuk pengiriman lintas negara yang tidak dapat ditawarkan oleh super app lainnya,” kata President Digital & Commercial of Capital A, Colin Currie.

“Kami merasa antusias dapat bekerja sama dengan COOP Marketing untuk mewujudkan hal ini. Menyambut akhir tahun yang sarat akan berbagi hadiah, momen ini menjadi waktu yang tepat bagi kami untuk meluncurkan airasia gifts di Malaysia, Singapura, dan Indonesia. Visi kami adalah mendorong keterlibatan pengguna pada aplikasi airasia, dan kedepannya mengembangkan hal ini menjadi sebuah platform periklanan kami sendiri,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya