Dari Lensa Fotografi Jadi Prestasi Tingkat Dunia

Fotografer Bunyamin Wari
Sumber :
  • Bunyamin Wari

VIVA Lifestyle – Menggeluti hobi yang tak main-main, ternyata bukan hanya memberikan kepuasan batin serta kebahagiaan. Tetapi juga, bisa jadi ladang bisnis menjanjikan.

Memajang Foto Ulama di Rumah, Bagaimana Hukumnya? Ini Kata Buya Yahya

Seperti halnya dunia fotografi, bisa membawa seorang fotografer menjadi terkenal, berprestasi dengan segala karyanya bahkan dikenal hingga mancanegara.

Bunyamin Wari salah satunya. Ia adalah seorang fotografer landscape yang berasal dari Indonesia. Namanya mulai dikenal oleh masyarakat luas setelah berhasil memenangkan penghargaan bergengsi tingkat dunia. Tak jarang, pria yang akrab disapa Beny ini menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia di ajang fotografi internasional.

Akhirnya Terkuak, Segini Harga Xiaomi 14 di Indonesia

Sebut saja saat berada di ajang Memorial Maria Luisa 2021 lalu. Pemilik nama lengkap Bunyamin Muhamad Wari ini menjadi satu-satunya fotografer yang mewakili Indonesia. Beny juga menjadi wakil dari Indonesia yang memamerkan karya landscape photography yang berlokasi dari Indonesia. Pria kelahiran 18 Agustus 1974 ini juga memamerkan karyanya dengan judul Blue Crater Mountain di Spanyol.

Fotografer Bunyamin Wari

Photo :
  • Bunyamin Wari
Desain Ringkas dan Canggih, Begini Penampakan Kamera Digital Terbaru Fujifilm X100VI

Kebahagiaan Beny terlihat dalam postingan video di akun Instagram @benysukasuka18. Beny terlihat naik ke atas panggung dan mendapat sambutan dari fotografer berbagai negara yang hadir pada acara tersebut. Beny juga menunjukan saat dirinya membuka paket yang berisi penghargaan Memorial Maria Luisa.

"Luar Biasa, pertama kali submit, best photography Asia dan ini kesempatan sebagai winner," kata Beny sambil menunjukan plakat penghargaan Memorial Maria Luisa 2021.

Selain mendapat plakat, Beny juga menunjukkan trofi dan buku penghargaan Memorial Maria Luisa edisi ke 32. Dalam buku tersebut, terlihat karya fotonya berjudul Blue Mountain Crater tercetak di dalamnya.

Pemilik akun Instagram @benysukasuka18 ini juga menjadi landscaper pertama dari Indonesia yang menerima juara Nature & Landscape dari International Photography Awards (IPA) 2021. Beny menjadi landscaper pertama dari Indonesia yang membawakan spot foto yang berasal dari Indonesia pula. International Photography Awards sendiri merupakan ajang penghargaan bergengsi di kalangan fotografer dunia.

"Infonya saya adalah landscaper pertama dari Indonesia dengan membawakan spot photo Indonesia yang berhasil mendapatkan penghargaan Nature & Landscape dari International Photography Awards (IPA)," terang pria berusia 48 tahun itu.

Di tahun 2022, Beny juga kembali mendapatkan penghargaan dari International Photography Awards (IPA). Kali ini dua karya Beny berjudul The Light Behind Merapi dan Green on the Top of the Planet yang mendapatkannya. Sepertinya penghargaan-penghargaan lain sedang menunggu sang fotografer yang membanggakan nama Indonesia ini.

Beberapa karya landscape photography Beny dapat dilihat melalui website resminya www.benyaminwari.com. Dalam website tersebut, Beny juga menjual beberapa karya foto landscape miliknya. Pecinta fotografi bisa memiliki karya Beny yang dicetak limited dan mendapatkan sertifikat keaslian. Berbagai karya foto menawan telah dibeli dan dimiliki oleh orang-orang pecinta landscape photography.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya