Wanita dengan Bentuk Tubuh Seperti Ini Paling Menarik Perhatian Pria

Ilustrasi tubuh wanita.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Setiap wanita yang telah beranjak dewasa menginginkan untuk memiliki pasangan. Tidak mengherankan jika wanita akan berusaha tampil semenarik mungkin di hadapan pria yang diincarnya.

Terkuak, Usia Janin Wanita Hamil di Kelapa Gading yang Tewas Dibunuh

Berbicara mengenai tampilan yang menarik, sebagian wanita selalu mengasosiasikannya dengan tubuh yang ramping, kulit yang putih hingga ukuran dada yang besar. Namun, ternyata penampilan yang menarik hati pria bukanlah seperti itu. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Lantas gambaran seperti apa yang membuat wanita begitu menarik di hadapan pria? Melansir laman Men's Health, berdasarkan studi yang diterbitkan dalam jurnal Evolution and Human Behavior, wanita dengan 'rasio pinggang-pinggul rendah (WHRs)' umumnya dikenal sebagai 'sosok jam pasir' - terlihat memiliki tubuh yang paling menarik. Menariknya, ini karena bentuk tubuh merupakan tanda kematangan fisik dan seksual pada wanita muda yang belum hamil.

Pria di Florida Todongkan Pistol ke Pegawai McDonald's Hanya Gegara Saus

"Karena evolusi bergantung sepenuhnya pada keberhasilan individu dalam bereproduksi, apapun yang berkaitan dengan reproduksi, seperti memilih pasangan, harus dioptimalkan melalui seleksi alam,” kata penulis studi dan peneliti di Departemen Antropologi di Universitas dari California di Santa Barbara, William D. Lassek.

Dengan demikian memahami alasan mengapa pria menganggap wanita tertentu menarik akan membantu kita lebih memahami evolusi manusia. Dua elemen yang menjadi subjek sebagian besar penelitian adalah rasio pinggang/pinggul (WHR) dan indeks massa tubuh (BMI) wanita.”

Terkuak, Motif Pembunuhan Wanita Open BO di Pulau Pari

Dalam penelitian mereka, para ilmuwan memeriksa data dari lebih dari 12.000 peserta wanita dalam dua Survei Pemeriksaan Kesehatan dan Gizi Nasional (studi berbasis di AS yang mengeksplorasi keadaan kesehatan dan gizi orang dewasa dan anak-anak).

Temuan menunjukkan bahwa wanita dengan WHR rendah memiliki potensi reproduksi yang lebih baik. Para peneliti juga mencatat bahwa wanita yang lebih muda dengan rasio pinggang dan tinggi badan yang lebih rendah juga menunjukkan tingkat asam docosahexaenoic (DHA) omega-3 yang lebih tinggi, nutrisi penting selama kehamilan dan menyusui.

Kepada Psypost, Lasek menjelaskan bahwa selama 30 tahun terakhir, penjelasan tentang preferensi laki-laki yang diterima secara umum adalah bahwa mereka mencari tanda-tanda kesehatan dan kesuburan, tetapi kami telah menunjukkan bahwa ukuran pinggang yang sangat kecil dan BMI yang rendah dikaitkan dengan daya tarik pada perempuan yang bergizi baik tidak menunjukkan kesehatan atau kesuburan yang lebih baik.

"Apa yang mereka tunjukkan adalah bahwa seorang wanita cenderung masih muda (15-19), belum pernah hamil, dan memiliki simpanan asam lemak pembentuk otak yang maksimal. Dalam kelompok di mana wanita memiliki lebih sedikit makanan dan lebih berat di masa remajanya, pria lebih memilih BMI yang lebih tinggi yang menunjukkan kemudaan. Preferensi pria untuk wanita yang lebih muda mungkin tidak mengejutkan bagi kebanyakan wanita," kata dia.

Lasek menambahkan, bahwa "Wanita yang sangat menarik cenderung 2-4 inci lebih tinggi dari rata-rata. Kami sedang berusaha memahami alasannya. Kami juga percaya bahwa wanita muda dengan WHR dan BMI yang menarik mungkin lebih mampu bertahan pada kehamilan pertama saat perawatan kebidanan modern tidak tersedia," kata Lassek menyimpulkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya