Melihat Cerahnya Peluang Pekerjaan di Bidang Jasa Bahasa

Ilustrasi belajar bahasa Inggris
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Bahasa merupakan salah satu alat penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Bahasa merupakan sarana untuk mengkomunikasikan ide-ide dalam mengekspresikan emosi dan menciptakan perubahan. Hal ini yang mengikat kita dengan semua orang, membentuk persahabatan dan hubungan.

Girl Group Cherry Bullet Resmi Dibubarkan, Agensi Ucap Terima Kasih ke Penggemar

Maka layanan penerjemahan sangat penting untuk menjaga hubungan yang kuat antara individu dan memastikan tidak ada hambatan miskomunikasi. Melalui layanan terjemahan, akan memiliki juru bahasa yang sangat mampu menerjemahkan baik secara lisan maupun melalui dokumen. Scroll selanjutnya.

Maka peluang pekerjaan di bisang jasa bahasa terbilang cukup menjamin. Hal ini tercermin. Buktinya baru-baru ini para pemilik agensi jasa bahasa meluncurkan sebuah organisasi yang Bernama Ikatan Agensi Jasa Bahasa atau biasa disingkat IKASA.

Ramalan Zodiak Senin 22 April 2024, Virgo Dapat Perhatian dari Orang Asing

Ilustrasi Orang Sedang Membaca Kamus/ buku

Photo :
  • pixabay.com

Peluncuran ini dihadiri oleh berbagai pekerja di bidang bahasa, mulai para penerjemah, juru Bahasa, pemilik agensi, serta penyedia persewaan alat penjurubahasaan atau biasa dikenal dengan simultaneous interpreting system (SIS). Peserta kegiatan ini pun datang dari berbagai kota seperti Solo, Malang, Sidoarjo bahkan Tegal.

Plot Twist, Lee Mijoo Jalin Asmara dengan Pesepakbola Top Song Bum-keun

Secara umum, IKASA bertujuan menjadi wadah bagi para anggotanya, yakni para pemilik agensi Bahasa di Indonesia sebagai ruang berkomunikasi, berserikat, serta berkolaborasi untuk menciptakan iklim usaha yang sehat dan mendukung antara para pemilik agensi Bahasa.

Selain itu, IKASA juga bertekad memajukan industri ini dengan menyasar dua pemangku kepentingan utama lain dalam industri ini, yakni para pekerja bahasa dan para klien. Untuk para pekerja di industry Bahasa, IKASA siap bekerja sama dengan mengadakan berbagai pelatihan peningkatan kapasitas para pekerja Bahasa sesuai bidang mereka.

Ikatan Agensi Jasa Bahasa (IKASA)

Photo :
  • ist

Adapun untuk para klien, IKASA dapat menjadi rujukan untuk menemukan agensi yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi klien, sekaligus memberikan edukasi terkait industry ini serta memberikan advokasi terkait profesi di industri bahasa.

"IKASA juga bertekad memajukan industri ini dengan menyasar dua pemangku kepentingan utama lain dalam industri ini, yakni pekerja bahasa dan para klien," kata Sugeng Hariyanto, Pembina IKASA, saat ditemui baru-baru ini.

Sugeng Hariyanto yang sudah melegenda di dunia penerjemahan Indonesia ini juga berharap, IKASA menjadi organisasi yang menaungi para pemilik usaha di bidang kebahasaan. Selain itu Ketua Umum IKASA, Sony Novian mengatakan, dunia penerjemahan di Indonesia semakin baik dan maju di masa yang akan datang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya