Tips Ini Bisa Dilakukan Agar Produk Lebih Dikenal

E-commerce.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA Showbiz – Menjalankan bisnis selalu lekat dengan marketing. Maka promosi brand maupun produk dilakukan agar produk dikenal oleh publik dan mendapatkan brand awareness.

Harga Emas Hari Ini 7 Mei 2024: Produk Antam dan Global Kompak Kinclong

Hari-hari ini banyak sekali e-Commerce bermunculan yang bisa dimanfaatkan untuk memasarkan produk. Semakin populer e-Commerce semakin banyak kompetitor yang menjual produk mereka di sana. Scroll selanjutnya ya.

Tantangannya, bagaimana cara agar produk tersebut berada pada pencarian teratas saat calon konsumen ini mencari produk yang dijual. Salah satu pebisnis yang gemar membagikan tips seputar bisnis melalui Instagramnya @bisnisbarengbram yakni Septian Bramandita akan membocorkan jenis-jenis iklan di e-Commerce yang cocok dengan bisnismu.

Cara Pandawa Agri Buat Sektor Pertanian Capai Praktik Berkelanjutan

Septian Bramandita

Photo :
  • IG @bisnisbarengbram

Beriklan di e-Commerce dilakukan untuk mendapatkan traffic yang tinggi dan menjaga agar konsumen kembali lagi membeli produk di toko kita. Pria yang akrab disapa Bram itu menyarankan untuk memanfaatkan fitur iklan pencarian produk.

Belanja Iklan di Asia Tenggara Diperkirakan Capai US$1,62 Miliar pada 2024

"Fitur ini akan memunculkan produk kalian di kata kunci yang relevan dan ditempatkan di posisi yang strategis,” ucap Bram melalui keterangan tertulisnya.

Untuk visibilitasnya, lanjut Bram, ditentukan oleh biaya per klik dan skor iklannya. Jenis iklan yang kedua adalah iklan pencarian toko. Jenis ini tidak berbeda jauh dengan jenis yang pertama.

Jika jenis iklan pertama yang ditampilkan adalah produk, maka jenis kedua adalah tokonya. Ini direkomendasikan untuk pebisnis yang ingin tokonya dikenal banyak orang.

E-commerce.

Photo :
  • Unsplash

“Kedua adalah iklan pencarian toko. Masih sama dengan yang pertama tadi, bedanya adalah yang ditampilkan itu kata kunci yang relevan dengan toko. Cocok banget buat kamu yang ingin tokonya itu lebih populer,” katanya.

Lebih lanjut, Bram merekomendasikan jenis iklan produk serupa. Jenis iklan ini akan muncul ketika seseorang mencari produk yang serupa dengan produk milikmu. Kemudian nantinya iklan produk  kamu akan muncul di bagian rekomendasi.

“Untuk yang ini cakupannya lebih luas. Ditampilkannya di 'Kamu mungkin lebih suka atau direkomendasi'. Tujuannya agar produk kamu juga ditampilkan ke pembeli dengan minat yang sama,” ungkap Bram.

Jasa cetak kartu Vaksin COVID-19 di e-Commerce.

Photo :
  • Adi Suparman/ VIVA.

Beriklan di e-Commerce maupun di media sosial jika dilakukan dengan tepat akan membawa hasil yang besar bagi penjualan. Selain itu, brand awareness juga semakin tinggi. Beriklan di e-Commerce biasanya bisa di-update setiap waktu dengan biaya minimal. Itu mengapa iklan-iklan di internet selalu menampilkan yang terbaru.

Tak hanya itu, iklan di e-Commerce juga dapat menjangkau pembeli potensial dalam jumlah yang sangat besar. Bagaimana, sudah bisa menentukan jenis iklan mana yang cocok dengan bisnis kamu?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya