Mengapa Gaun Pengantin Berwarna Putih? Begini Asal-usulnya

Ilustrasi gaun pengantin
Ilustrasi gaun pengantin
Sumber :
  • Pixabay/Shutterbug75

VIVA Lifestyle – Gaun pengantin menjadi salah satu gaun terpenting bagi wanita di seluruh dunia yang akan menikah. Hal itu dikarenakan mereka semua ingin tampil cantik di hari pernikahan mereka dengan mengenakan gaun pengantin yang umumnya berwarna putih.

Perancang busana dari seluruh dunia telah menciptakan desain yang paling menakjubkan untuk menyenangkan pengantin dengan gaya serta selera mereka yang bervariasi. 

Namun tahukah kamu dari mana asalnya tradisi gaun pengantin putih atau mengapa gaun pengantin harus berwarna putih? Secara tradisional, pernikahan dan pengantin selalu dikaitkan dengan warna putih. Setelah beberapa penelitian dan kembali ke sejarah, ditemukan beberapa fakta yang sangat menarik untuk dibagikan mengenai asal-usul gaun pengantin. 

Bagaimana asal-usul sebenarnya dari gaun pengantin berwarna putih? Melansir dari Arabia Weddings dan sumber lainnya, scroll ke bawah untuk simak selengkapnya. 

Asal-usul Gaun Pengantin Putih

Gaun pengantin yang indah.

Gaun pengantin yang indah.

Photo :
  • U-Report

Jika kembali ke abad pertengahan di mana para pengantin wanita yang menikah mengenakan gaun pengantin (tidak harus berwarna putih), diharapkan tampil dan mengenakan gaun terbaik untuk mewakili status keluarga mereka,

Halaman Selanjutnya
img_title