Tebar Inspirasi, Bedah Buku Kisah Sukses Erick Thohir Gugah Semangat dan Motivasi

Bedah buku Kisah Sukses Erick Thohir di Kampus Universitas Muhammadiyah Semarang
Sumber :
  • ist

VIVA ShowbizBedah buku ‘(Bukan) Kisah Sukses Erick Thohirberlangsung pada Rabu, 21 Desember 2022 di gedung GKB 2 lantai 8, Kampus Universitas Muhammadiyah Semarang. Buku yang ditulis Abdullah Sammy ini, menceritakan perjalanan hidup Erick Thohir sejak masa kecil, usia remaja hingga menjadi sosok pegusaha sampai menjabat menteri BUMN.

Anindya Bakrie Bakal Fasilitasi Kerjasama Timnas Indonesia dengan Oxford United

“Buku ini memiliki pesan bahwa kita tidak bisa memilih keadaan saat dilahirkan, tapi kita bisa menentukan akhir yang sukses,” ungkap Sammy.

Tidak hanya bercerita kesuksesan Erick Thohir, buku ini juga berisi fase kegagalan yang dialami Erick. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Nasib Tragis Inter Milan di Tangan Suning Group, Erick Thohir Jadi Sorotan

Salah satu narasumber yang hadir Fritz E Simandjuntak mengungkapkan bahwa kegagalan yang pernah dialami Erick Thohir menjadi pemicu dirinya untuk mencapai mimpi-mimpinya.

Bedah buku Kisah Sukses Erick Thohir di Kampus Universitas Muhammadiyah Semarang

Photo :
  • ist
Ada Oxford United, Ini 24 Tim Peserta Divisi Championship 2024/25

Fritz menambahkan buku ini mencerminkan perjuangan hidup, yang mampu mengasah kemampuan seseorang menggapai kesuksesan untuk pribadi masing-masing.

“Buku ini dapat menajamkan kemampuan seseorang agar bisa melewati masa-masa sulit dan menciptakan langkah untuk meraih titik akhir yang sukses,” ujar Fritz.

Sementara itu, atlet angkat besi Eko Yuli Irawan yang turut hadir dalam bedah buku ‘(Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir’ tersebut membeberkan sejumlah kisah kepemimpinan Erick Thohir saat bersinggungan dengan dunia olahraga Tanah Air.

“Ada sejumlah cerita dalam buku ini yang menginspirasi tentang hal itu, dengan benang merah agar tidak menjadikan keterbatasan sebagai penghalang kesuksesan,” ucap Eko.

Menteri BUMN, Erick Thohir.

Photo :
  • Istimewa

Di akhir acara, Abdullah Sammy yang merupakan seorang jurnalis menyampaikan bahwa buku ini merupakan sarana pembelajaran yg baik mengenai resiliensi.

“Lebih dalam lagi, buku ini bercerita bisa memberikan contoh yang dapat dipelajari atas sebuag resiliensi, bertransformasi dari dari setiap fase kehidupan yang berujung kepada sebuah pencapaian yang besar,” jelas Sammy.

Acara bedah buku ini turut dihadiri lebih dari 600 mahasiswa dan Wakil Rektor II Unimus, Dr Hardiwinoto SE, M.Si serta Dekan Fakultas Ekonomi Unimus Dr Haerudin,MT.

Selain Semarang, bedah buku Erick Thohir ini rencananya akan dilaksanakan di beberapa kota lainnya.

Peserta dalam acara bedah buku ini akan berkesempatan mendapatkan doorprize serta hadiah utama 2 buah laptop dan 1 beasiswa selama 1 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya