Berwisata di Indonesia Saja dan Bangga Buatan Indonesia Siap Berdayakan Masyarakat

Desa Wisata Saung Ciburial
Desa Wisata Saung Ciburial
Sumber :
  • Kemenparkraf

VIVA Lifestyle – Berwisata di Indonesia Saja merupakan salah satu program untuk meningkatkan wisata di Tanah Air. Seperti diketahui, berwisata di Indonesia bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankan, bahkan dibanding dengan berwisata ke luar negeri. 

Indonesia merupakan negara yang kaya akan tempat wisata mulai dari gunung, danau, pantai, dan bawah laut. Selain itu ada juga prgra Bangga Buatan Indonesia yang memajukan produk lokal. Scroll selanjutnya. 

Menurut Menteri Johnny, saat ini Pemerintah telah berupaya mengimbangi pembangunan infrastruktur digital dengan hilirisasi berupa pemberdayaan dan pelibatan masyarakat.

“Ini juga sejalan dengan program pemerintah untuk mendorong Bangga Buatan Indonesia, Berwisata di Indonesia Saja dan semua kebijakan-kebijakan pemberdayaan dan pemanfaatan infrastruktur digital yang kita telah bangun," ujarnya melalui keterangan tertulis.

 Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate

Photo :
  • ist

Hal ini menyusul dengan Indonesia yang telah berhasil memimpin dan menyelenggarakan Konferensi Tingkat Tinggi Presidensi G20. Transformasi digital menjadi salah satu agenda yang menjadi perhatian pemimpin negara anggota G20 serta menjadi isi Deklarasi Bali. 

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menyatakan Indonesia juga telah menindaklanjuti rekomendasi rangkaian pertemuan Kelompok Kerja Ekonomi Digital atau Digital Economy Working Group (DEWG) Presidensi G20 Indonesia, yaitu The G20 Toolkit for Measuring Digital Skills and Digital Literacy: A Compilation of Reports. 

Halaman Selanjutnya
img_title