Survei Sebut Gen Z adalah Generasi Paling Kreatif

Ilustrasi remaja.
Sumber :
  • Pixabay/ PublicDomainArchive

VIVA Lifestyle – Wanita muda Indonesia yang masuk kategori Gen Z, yaitu generasi yang lahir pada tahun 1995 sampai 2010, saat ini mendominasi komposisi penduduk di Indonesia. 

Jaga Toko Kue Sendirian, Pegawai Wanita Ini Jadi Korban Tindakan Asusila

Gen Z dikenal sebagai generasi yang kreatif dan inovatif serta selalu bersemangat untuk menunjukkan eksistensi diri. Terutama dengan masifnya arus penyebaran informasi melalui media sosial saat ini. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Temuan dari survei Harris Poll (2020) bahkan menyebutkan, sebanyak 63 persen Gen Z tertarik untuk melakukan berbagai hal kreatif setiap harinya. 

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham

Elfia Rahmi, General Manager Brand Investment & Consumer Engagement Marina pun mengungkap, kreativitas Gen Z tersebut turut dibentuk dari keaktifan Gen Z dalam komunitas dan sosial media

Ilustrasi media sosial.

Photo :
  • Freepik/rawpixel.com
Detik-Detik Wanita ODGJ Ngamuk Rusak Minimarket di Bekasi, Pemotor Dipukuli

"Oleh karena itu, jika Gen Z membuat dampak positif yang diunggah ke media sosial secara aktif dan kreatif, maka secara emosional audiens yang melihat pun dapat terpengaruh dan tergerak untuk melakukan hal yang sama. Menariknya, Gen Z berpendapat bahwa memberikan dampak positif bagi sekitar adalah hal yang menginspirasi,” jelas Elfia Rahmi dalam keterangannya, Senin 26 Desember 2022. 

Guna terus mendorong para Gen Z dalam memberikan pengaruh positif kepada sekitarnya program Marina Beauty Journey, kembali hadir. Program ini digelar dalam rangka mendorong perempuan muda Indonesia untuk menggali dan memaksimalkan potensi mereka agar menjadi pribadi yang bersinar. 

"Melalui program Marina Beauty Journey 2022, Marina ingin mengajak lebih banyak partisipasi Gen Z yang memiliki ide atau sudah melakukan dampak positif untuk diri sendiri dan lingkungan sekitar untuk berpartisipasi dan menjadi agen perubahan yang menginspirasi," tutur Elfia. 

"Nantinya, akan terpilih 20 Bintang Marina yang berkesempatan mengikuti Impactivity Class pada Beauty Camp di Bali. Dan ke depannya mereka akan menjadi perwakilan kami dalam kegiatan positif bagi generasi lainnya dengan berpartisipasi atau terlibat dalam acara-acara di tahun 2023,” sambungnya. 

ilustrasi remaja.

Photo :
  • pexels

Elfia lebih lanjut berharap, dengan adanya program ini dapat melahirkan Bintang Marina yang mempunyai semangat perubahan dengan memaksimalkan potensi diri sesuai dengan passion

"Dengan tema Make Your Own Impact, kami percaya program ini dapat menjadi wadah Gen Z untuk berani berbuat kebaikan dari hati dan mengaspirasi lebih banyak orang untuk memberikan dampak positif kepada lingkungan sekitarnya," tutup Elfia Rahmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya