Cerita Pengusaha Didik Subi yang Rajin Berdakwah Lewat Bisnisnya

Didik Subi
Sumber :
  • Dok pri

VIVA Showbiz – Berdakwah bisa dilakukan lewat berbagai macam cara. Seperti yang dilakukan oleh pengusaha kontraktor bernama Didik Subi. Di luar kesibukannya sebagai seorang kontraktor, Didik Subi rajin membagikan tips menjadi pengusaha yang taat syariah, investasi syariah, hingga membangun rumah sesuai dengan syariah. 

Punya Harta Melimpah, Jusuf Hamka Bagi-Bagi THR Rp10 Ribu Langsung Disindir Netizen

Tips-tips itu dengan konsisten ia bagikan di Instagram dan media sosial lainnya. Scroll selanjutnya ya.

Nama Didik Subi sebagai kontraktor taat syariat dikenal masyarakat di awal pandemi COVID-19. Kala itu, ia menjadi buah bibir netizen media sosial terkait postingannya.

Legislator Golkar Pendatang Baru Eric Hermawan Dapat Sambutan Hangat Airlangga

Mengutip laman Instagram @didiksubi, ia akan memberi hadiah satu juta rupiha bagi siapa saja yang bisa mempertemukan dirinya dengan tukang bangunan yang diusir saat bekerja karena tidak memakai masker. Dan tukang bangunan itu akan diperkejakan di kantornya.

Pengusaha Syariah Ini Sebut Babe Cabita Anti Riba

Niat baik pengusaha asal Solo tersebut disambut oleh berbagai akun lainnya. Sampai ada yang menitipkan bekal tambahan untuk tukang bangunan itu. Ringkasnya, menepati janjinya dan menunaikan amanah yang dititipkan kepadanya.

Baru-baru ini, Didik Subiyantoro meluncurkan platform digital bernama Sunnah Life. Sunnah Life adalah sebuah platform ‘One Stop Solution’ bagi para muslim yang ingin menjalani hidup sesuai Sunnah Rasulullaah Shalallahu ‘Ailaihi wa Salam mulai dari lahir hingga kematian.

Ilustrasi beribadah.

Photo :
  • U-Report

Di dalamnya, terdapat berbagai macam fitur seperti Al-Quran Digital, arah kiblat, listing properti syariah, investasi syariah, jual beli emas syariah. Rencananya akan lebih banyak fitur untuk melengkapi gaya hidup sesuai Sunnah tersebut.

“Sunnah Life akan menjadi asisten pribadi kita untuk menjankan hidup sesuai Sunnah. Kita akan diingatkan salat, diingatkan puasa sunnah, diingatakn zikir pagi dan petang, diingatkan sedekah, dan diingatkan amal-amal yang tentunya sesuai Sunnah Nabi Muhammad Shalallahu ‘Ailaihi wa Salam,” kata pengusaha asal Solo itu.

Menurut Didik, aplikasi Sunnah Life telah diunduh lebih dari 100 ribu pengguna dalam kurun waktu 5 bulan saja sejak aplikasi tersebut mulai dipromosikan.

“Aplikasi ini akan menjadi solusi bagi ummat untuk bisa menjalani hidup sesuai sunnah. Segala macam solusi syariah, Insya Allah tersedia di sini,” kata Didik Subi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya