Kuis: Ramai di Twitter, Gak Ada yang Bisa Tebak Berapa Nomor Tepat dalam Gambar Ini

Ilusi optik tebak angka.
Sumber :
  • Twitter @benonwine.

VIVA Lifestyle – Sebuah tweet di Twitter kembali ramai diperbincangkan. Tweet tersebut berisi tentang ilusi optik berupa teka-teki yang harus dipecahkan oleh netizen. Caption dalam tweet tersebut menyebutkan, "Sejauh ini, belum ada yang bisa menemukan nomor yang tepat."

Abidzar Al Ghifari dan Irish Bella Mendadak Dijodohkan, Ini Respons Umi Pipik

Gambar yang digunakan dalam meme tersebut berwarna hitam putih dengan garis zigzag diagonal di atasnya. Ilusi optik ini kemudian dihalangi oleh garis-garis sehingga menghasilkan angka tertentu. Lalu, di mana masalahnya? Yuk, scroll untuk tahu lebih lanjut. 

Dilansir Times of India, Selasa 27 Desember 2022, masalahnya tidak ada yang bisa memecahkan solusinya meski beberapa orang telah memberi berbagai solusi. Tweet yang dibagikan oleh akun @benonwine, bertanya pada pengikutnya berapa nomor yang mereka lihat pada gambar tersebut. 

Irish Bella Dijodohkan dengan King Nassar, Netizen: Janda Ketemu Duda Semoga Berjodoh

Hingga saat ini, tweet tersebut memiliki 4.581 suka, 1.286 jawaban, dan 1.226 retweet. Warganet merespons dengan menebak berbagai angka, mulai dari tiga hingga tujuh digit, dengan kemungkinan kombinasi yang tak terhitung banyaknya.

Pemotor Kaget ke Bengkel Ini Saat Maghrib, Netizen: Tau Kan Kenapa Mereka Bisa Seramai Ini Usahanya

Jawaban yang paling banyak ditebak di antaranya 15283, 845283, dan 45283. 

Pertanyaan tentang angka, sebenarnya kemungkinan besar tidak akan pernah terjawab di dunia maya. Beberapa pengguna Twitter, nampak cerdas dalam berkomentar. Sementara yang lain menerapkan berbagai strategi agar dapat melihat nomornya, dengan memiringkan kepala, menutup mata, hingga menggerakkan gambar. 

Lalu, berapa angka yang tepat? Sudahkah kamu menemukan jawabannya?

Ya, terlepas dari semua tanggapan yang sangat berbeda, jawaban yang benar adalah 3452839. Dengan menyesuaikan kontras gambar, kamu bisa lebih mudah untuk mengetahuinya. Apa itu sensitivitas kontras?

Ide ini mengacu pada kemampuan untuk membedakan suatu objek dari lingkungannya. Berbeda dengan ketajaman visual (seberapa jelas kamu melihat sesuatu dari kejauhan) kamu dapat memiliki ketajaman visual yang sangat baik, tetapi sensitivitas kontras yang buruk dan kebalikannya juga benar. 

Ilusi optik tebak angka.

Photo :
  • Twitter @benonwine.

Seperti astigmatisme, sensitivitas kontras adalah cacat refraksi. Intinya, ini mencegah cahaya untuk fokus dengan benar pada retina kamu. Menggunakan bagan dengan karakter yang secara bertahap beralih dari hitam ke abu-abu, di mana dokter bisa mengujinya. 

Namun pada akhirnya, ini hanyalah beberapa ilusi optik yang bisa dinikmati pengguna internet, bahkan mungkin kamu bisa mempelajari sesuatu yang baru dari sini. Lalu, berapa nomor yang kamu lihat?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya