5 Rekomendasi Tontonan Anak yang Bisa Dijadikan Referensi Mengisi Waktu Libur

Ilustrasi anak dan ibu
Sumber :
  • Pexels/Ketut Subiyanto

VIVA Lifestyle  – Memasuki waktu liburan, tentu tak semua orang memilih untuk  pergi berlibur. Ada juga yang memilih untuk tetap di rumah dan melakukan quality time bersama keluarga. Termasuk juga mereka yang memiliki anak-anak yang masih usia dini. 

Alasan Nikita Willy Biarkan Baby Issa Makan Sambil Ngantuk

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan oleh anak-anak usia dini adalah menonton sambil didampingi orang tua mereka. Terdapat sejumlah tontonan anak yang cocok ditonton oleh anak-anak usia dini. Seperti yang direkomendasikan oleh salah satu Dokter Anak, Mesty Ariotedjo di akun Instagramnya @mestyariotedjo. Lantas, apa saja tontonan anak itu? Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

1. Little Einstein

Kondisi Anak Isa Bajaj Alami Kekerasan Kemaluan Ditendang, Sampai Periksa ke Poli Kandungan

Tontonan anak yang pertama direkomendasikan adalah Little Einstein yang bercerita tentang empat anak yang suka pergi berpetualang, belajar tentang ilmu pengetahuan bahkan soal musik klasik, planet sampai soal wayang di Indonesia yang juga ikut dimention. 

Kronologi Anak Isa Bajaj Alami Kekerasan, Kemaluan Ditendang Hingga Berdarah-darah

Keempat anak itu adalah June, Quincy, Leo dan Annie yang pergi berpetualang dengan roket favorit mereka. Mereka memperbesar seluruh dunia dan membuat teman baru.Juni, Quincy, Leo, dan Annie adalah tim Einsteins kecil, bersama-sama mereka pergi petualangan dalam roket roket roket roket favorit mereka. Mereka memperbesar seluruh dunia dan membuat teman baru. 

2. Cory Carson

Cory Carson ini berceritakan tentang keluarga mobil di mana kemudian anaknya baru saja mau mulai belajar sekolah, berkenalan dengan teman-temannya. Jadi secara garis besar berceritakan hal-hal yang mengajarkan sikap baik dan esensial untuk anak usia dini.

3. If I Were An Animal

Tontonan ini bercerita tentang berbagai hewan-hewan dengan cara yang menyenangkan dan seru. Selain itu, atraktif untuk anak, tapi tidak menakutkan. Sehingga sangat cocok ditonton oleh anak-anak. 

4. Guess How Much I Love You

Selanjutnya ada tontonan yang berjudul Guess How Much I Love You yang sangat bagus karena mengajarkan soal sikap baik dan yang terpenting dari tontonan yang aku rekomendasikan ini tidak menyebabkan overstimulasi karena pergerakannya lambat. Kemudian tidak terlalu bising yang kadang overstimulasi, inilah yang menyebabkan anak-anak tantrum.

{{socmed_id:102060}to

5. StoryBots

StoryBots ini bisa ditonton di Netflix dengan cerita yang lebih kompleks dan mungkin lebih cocok untuk anak usia 4 sampai 5 tahun. xJadi hal-hal yang mengajarkan sikap baik dan esensial untuk anak usia dini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya