Crayon Shinchan Ulang Tahun ke-30, Hadirkan Event Seru di Jakarta

event Crayon Shinchan X Tahilalats.
Sumber :
  • Ist.

VIVA Lifestyle – Siapa yang tidak mengenal Crayon Shinchan? Ya, buat kamu pecinta film animasi, pasti tidak pernah terlewat series manga Jepang yang tayang tiap akhir pekan dan sangat populer di tahun 90-an ini. 

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Nah, tidak terasa, rupanya Crayon Shinchan sudah berusia 30 tahun lho. Dalam rangka memperingati hari jadi Crayon Shinchan yang ke-30 tahun, digelar event Welcome to Kasukabe City, yang digagas oleh Crayon Shinchan X Tahilalats berkolaborasi dengan Nippon Paint. Yuk, scroll untuk informasi selengkapnya.

Dalam kolaborasi Welcome to Kasukabe City, terdapat 6 karya instalasi mulai dari pabrik Chocobi sebagai camilan kesukaan Shinchan, ruang keluarga di rumah Shinchan, pose Shinchan bersama pahlawan bertopeng, hingga Shinchan yang berada di pemandian air panas.

Vessel Declaration Bea Cukai untuk Gelaran Bintan Regatta 2024

"Kasukabe City adalah kota asalnya Crayon Shinchan. Sehingga kami mencoba hadirkan karya instalasi memberikan pengalaman pengunjung serasa mengunjungi kota tempat tinggal Shinchan ini," ungkap CEO Mindblowon Studio, Rakhman Azhari, dalam keterangannya, Jumat 30 Desember 2022. 

Crayon Shinchan.

Photo :
  • U-Report
Sandiaga Uno Yakin Aceh Ramadhan Festival Jadi Daya Tarik Wisata Religi

Rakhman menambahkan, pembangunan 6 instalasi ini memaksimalkan penggunaan warna, karena warna menjadi faktor paling krusial untuk merealisasikan suasana kartun Crayon Shinchan ke pameran fisik. Sehingga Crayon Shinchan X Tahilalats bekerjasama dengan Nippon Paint untuk pengaplikasian warna pada diorama ini.

Nurfadli Mursiding, Creator Tahilalats (Mindblowon Studio) menambahkan, sejak awal Crayon Shinchan dan Tahilalats berkolaborasi, mereka sudah berbicara harus membuat something bigger and unusual. Ada banyak komponen yang digunakan saat melakukan ide yang kompleks ini, salah satunya pemilihan warna.

"Hadirnya Nippon Paint tidak hanya menyediakan pilihan warna yang tak terbatas, tetapi juga berkualitas dengan tingkat akurasi dan konsisten yang tinggi, sangat membantu tim creator mewujudkan diorama Kasukabe City ini," kata dia. 

Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia, mengungkapkan, melalui kolaborasi ini, dia berharap dapat terus memberikan kontribusi dalam membangkitkan industri kreatif berkelanjutan di Indonesia. 

"Kami sangat mengapresiasi kerjasama yang dilakukan Crayon Shinchan dan Tahilalats untuk menciptakan pameran yang berkualitas. Semoga ini akan menjadi inspirasi industri kreatif lainnya di Indonesia," pungkas Mark Liew. 

Acara Welcome to Kasukabe City diselenggarakan di Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Event ini berjalan selama satu bulan, sejak 15 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya