Terungkap, Ini 5 Alasan Wanita Usia 30-an Lebih Pilih Single

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Freepik/lookstudio

VIVA Lifestyle – Terungkap beberapa alasan wanita berusia 30-an tahun lebih memilih sendiri atau single. Meski saat ini seorang wanita yang sudah berusia di atas 25 tahun dan belum menikah sering dianggap sebagai ‘perawan tua’. 

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Padahal, jika kita melihat zaman sekarang, ternyata masih banyak perempuan yang berusia 30-an tahun yang justru betah sendiri atau single lantaran beberapa alasan. Untuk itu, berikut alasan perempuan 30-an tahun yang betah single seperti dirangkum dari Bestlifeonline

1. Ingin Fokus Berkarier

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Ilustrasi wanita.

Photo :
  • Freepik/lookstudio

Salah seorang CEO layanan perjodohan VIP Platinum Poire, Rori Sassoon mengatakan, jika pada usia 30-an seseorang biasanya mempunyai pandangan berbeda dengan pemikiran orang yang masih berusia 20-an, terutama dalam karier

Kondisi Mayat Perempuan Dalam Koper di Cikarang Bekasi: Kepala Remuk Bibir Pecah

Akibatnya, melajang di usia 30-an tahun dipandang sebagai salah satu waktu yang tepat untuk membangun kerajaan tanpa adanya gangguan dari sebuah komitmen hubungan, misalnya dalam menjalin rumah tangga. 

2. Tidak Ingin Ada Drama

ilustrasi pasangan pria dan wanita

Photo :
  • Pixabay/ Pexels

Seorang pakar kencan bernama James Anderson di Beyond Ages menjelaskan, pria dan wanita yang memasuki usia 30-an sudah mengalami banyak pertumbuhan. Keduanya jadi lebih dewasa dan tidak suka banyak drama percintaan yang kerap terjadi di masa remaja. Sehingga cara kencan mereka lebih santai dan menyenangkan tanpa banyak tuntutan. 

3. Sendirian Bukan Hal Menakutkan

Ilustrasi Wanita Berolahraga

Photo :
  • Amazfit

Menjadi sendiri sudah bukan situasi yang menakutkan lagi untuk wanita berusia 30-an. Mereka bisa dengan bebas merawat diri, mengenal diri sendiri, dan bisa santai dengan nyaman. 

4. Bebas

Ilustrasi rambut/wanita.

Photo :
  • Freepik/cookie_studio

Single di usia 30-an tahun bisa menjadi kesempatan untuk tetap bebas membahagiakan diri sendiri tanpa harus mengonsultasikan dengan orang lain. Seperti memenuhi keinginan yang telah lama dipendam sejak usia 20-an. 

5. Fokus Kepada Keluarga dan Teman

Ilustrasi Wanita Muda yang sedang shopping

Photo :
  • vstory

Nicole Carl seorang konselor profesional di Clarity Clinic mengatakan bahwa banyak orang yang sudah menjalin hubungan malah mengabaikan orang-orang di sekitarnya, termasuk keluarga dan teman. 

Hal ini bisa menjadi pembelajaran untuk kamu yang masih single di usia 30-an untuk lebih mendekatkan diri kepada keluarga, teman, dan membuka wawasan baru. Momen ini juga dapat dimanfaatkan untuk bersosialisasi dengan orang yang berbeda. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya