Kenalan Sama Abelina Fitria, Model Sekaligus Dokter Anggun Nan Berprestasi

Model dan dokter, dr. Abelina Dini Fitria.
Sumber :
  • Instagram @abelina_md.

VIVA Lifestyle – Sosok dokter influencer memang selalu menarik perhatian. Selain berprestasi dan berkontribusi membantu memberikan edukasi kesehatan pada masyarakat, parasnya yang cantik juga kerap bikin salfok warganet.

Hebat! Pasangan Dokter Ini Lagi-lagi Dibanjiri Rekor MURI

Salah satunya adalah dokter influencer Abelina Fitria. Menyandang gelar sebagai dokter estetik, enggak heran kalau wanita bernama lengkap, dr. Abelina Dini Fitria, Dpl. AAAM, MM, MARS, itu pandai menjaga penampilan. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Rupanya, selain menjadi dokter dan influencer, wanita yang akrab disapa dokter Abel ini juga aktif sebagai model lho. Penasaran? Yuk, intip profil lengkapnya, dikutip dari Instagram @abelina_md, Kamis 5 Januari 2022.

Menko Airlangga Undang Pengusaha Singapura Kembangkan Bisnis di RI Lewat ISBF 2024

Aktif sebagai dokter

Wapres Maruf: Pengusaha Jangan Abai Bayar THR Karyawan, Bisa Kena Sanksi

Dokter Abel saat ini berprofesi sebagai dokter estetik dan umum. Di mana gelar dokter umum dia peroleh di Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan (UPH) dan gelar estetik diperoleh di American Association of Aesthetic Medicine and Surgery (AAAMs).

Model

Jika wajahnya nampak familiar, kamu tidak salah. Paras cantiknya kerap muncul menghiasi berbagai billboard dengan membawa beberapa brand besar. Sebut saja Kredivo, Samsung, Telkomsel, CIMB Niaga dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, Abel juga sering mendapatkan tawaran iklan beauty, berkat wajahnya yang anggun. 

Beauty Influencer

Sama seperti influencer lainnya, dr. Abel pun aktif memberikan review product serta edukasi di Instagram pribadinya, @abelina_md

Pengusaha

Tak mau santai dan berpangku tangan, Abelina juga terjun ke dunia bisnis. Selain membantu usaha keluarganya yang merupakan klinik anak dan bersalin di Palembang serta bisnis penginapan di Lampung, Abel juga memiliki bisnis pribadi, di antaranya distributor vegan dessert dan vegan burger joint. 

Punya banyak prestasi

Sepertinya darah seni mengalir deras dalam tubuhnya. Pasalnya, Abel juga menjalani profesi sebagai pelukis freelance. Selain itu, minat dan bakat dr. Abel sebagai pengusaha terlihat dengan predikat summa cum laude pada S2 magister manajemen (MM) yang digabung dengan magister administrasi rumah sakit (MARS) secara bersamaan. Ia juga mengambil program pendidikan di Harvard sebagai bagian dari S2 MM tersebut. 

Agen asuransi

Sebagai sambilan, Abel juga merupakan seorang agen asuransi dan menjabat sebagai Associate Agency Director di sebuah perusahaan asuransi ternama. Goals Abel adalah, dia ingin memperbaiki persepsi masyarakat soal asuransi. Menurutnya, asuransi sebenarnya sangat baik karena merupakan bentuk manajemen risiko dan manajemen keuangan. 

"Yang sering salah adalah banyak pihak yang menyalahgunakan wewenang, seperti agen dengan sengaja menipu nasabah atau sebaliknya," kata dia dalam keterangannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya