5 Alasan Wanita Lebih Tertarik pada Pria Beristri

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • unsplash.com

VIVA Lifestyle – Istilah pelakor alias perebut laki orang sudah tidak asing di telinga masyarakat Tanah Air. Bahkan di media sosial sering bermunculan video istri sah yang melabrak pelakor di depan suami mereka.

Viral Terekam Seorang Wanita Diam-diam dan Santai Merokok di Dalam Pesawat

Meski telah memiliki istri, wanita memilih berkencan dengan pria beristri lantaran wanita tersebut mengaku merasa nyaman. Namun apa sebenarnya yang membuat perempuan begitu tertarik dengan pria beristri? Berikut ini rangkumannya.

Lebih menarik

Wanita Muda Diduga Dibunuh Mantan Suami Saat Cekcok

Ilustrasi pria

Photo :
  • U-Report

Satu studi yang diterbitkan di PLOS One menemukan, wanita menganggap pria berpasangan lebih menarik. Bahkan meski telah diungkap status pria tersebut telah menikah, wanita tetap rela menghabiskan waktu banyak untuk melihat sejumlah foto pria tersebut.

Aksi Pengendara Motor Wanita Gagal Menanjak hingga Jatuh Terguling

Kebanyakan wanita tertarik pria beristri

pria dan wanita

Photo :
  • Pinkvilla

Sebuah studi yang mempresentasikan foto seorang pria kepada mahasiswi, menemukan bahwa 90 persen dari mereka tertarik pada pria meski mereka diberi tahu bahwa pria itu sedang menjalin hubungan.

Namun ketika para wanita diberitahu bahwa pria tersebut masih lajang, hanya sekitar 59 persen yang tertarik

“Wanita lajang benar-benar menyukai pria ketika sudah menikah," kata rekan penulis dari Oklahoma State University, Melissa Burkley kepada New Scientist.

Tumbuh di lingkungan seperti itu

Ilustrasi Wanita Muda yang sedang shopping

Photo :
  • vstory

Wanita yang lebih muda dan mungkin kurang berpengalaman lebih cenderung tertarik pada pria yang sudah menikah, menurut setidaknya satu penelitian. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Human Nature, mendukung teori yang berlaku di kalangan ahli biologi evolusi bahwa penyalinan pilihan-pasangan ada hubungannya dengan wanita lain yang menyebut pria sebagai "aman".

Sebaliknya, wanita yang matang dan berpengalaman mungkin telah mengembangkan cara yang lebih canggih dalam menilai calon pasangan. Menariknya, penelitian yang sama mengungkapkan bahwa pengaruh penyalinan pilihan pasangan tampaknya memiliki batasnya, dan ketika pria digambarkan memiliki lima hubungan di masa lalu, bahkan wanita yang tidak berpengalaman pun cukup tahu untuk keluar. Pria pada pernikahan pertamanya jauh lebih menarik daripada pria pada pernikahan kelimanya.

Tergantung seberapa tampan pasangan pria itu

Pria tampan.

Photo :
  • U-Report

Sebuah studi menemukan bahwa, ketika orang dipasangkan dengan pasangan yang lebih menarik, efek meniru pilihan pasangan semakin kuat. Jadi kabar baiknya adalah Anda menikah di luar kemampuan Anda. Berita buruknya adalah ini membuat wanita lajang bertanya-tanya apakah mereka melewatkan sesuatu saat memberi Anda sekali lagi.

Tertarik pada cincin pernikahan

Ilustrasi cincin pernikahan.

Photo :
  • U-Report

Satu studi meminta wanita berinteraksi dengan pria yang memakai cincin kawin, dan kemudian berinteraksi dengan pria yang tidak. Ketika peneliti mengajukan serangkaian pertanyaan sesudahnya, wanita melaporkan bahwa pria tanpa cincin kawin lebih menarik daripada pria menikah.

Dan ketika mereka ditanya dengan siapa mereka lebih suka makan malam, berhubungan seks, memulai hubungan, atau mengundang pulang, pria tanpa cincin menang di keempat domain.

Studi selanjutnya telah memperkuat klaim bahwa wanita tertarik pada pria yang sudah menikah dalam teori, tetapi tidak begitu dalam praktiknya. Ini adalah salah satu alasan yang didukung secara ilmiah wanita lajang mungkin lebih tertarik kepada Anda, tetapi tidak tertarik mengejar ketertarikan itu (selain tantangan dan tabu mencuri pasangan orang lain).

Perlu diingat bahkan jika Anda tersanjung menjadi perselingkuhan, Anda akan kehilangan keunggulan evolusioner karena tidak setia. Mungkin itulah ironi utama dari penyalinan pilihan pasangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya