Dear Calon Pengantin, 3 Hal Ini yang Wajib Diperhatikan Sebelum Gelar Resepsi Pernikahan

Ilustrasi pernikahan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Pesta pernikahan merupakan salah satu momen yang dinantikan semua calon pengantin. Dalam pesta tersebut kedua mempelai akan bertemu dengan para tamu undangannya. Maka tak heran bila ada sebutan ratu dan raja semalam untuk kedua mempelai.

Galau Vs Happy, Perbedaan Kontras Kondisi Teuku Ryan dan Ria Ricis Pasca Cerai

Namun sebelum itu, ada banyak yang harus mereka persiapkan. Untuk membantu hal tersebut maka diadakan pameran pernikahan nasional terbesar, Ohana Wedding Festival (OWF) 2023 yang digelar di ICE BSD, baru-baru ini.

Lantas apa saja yang dipersiapkan sebelum gelar pesta respesi pernikahan atau datang ke pameran pernikahan?

Terungkap, Sikap Ria Ricis yang Bikin Teuku Ryan Geram Hingga Menyebutnya Istri Durhaka

1. Bujet

Ilustrasi pengantin

Photo :
  • U-Report
Fakta di Balik Kasus Viral Pernikahan Sesama Jenis di Cianjur yang Berakhir Damai

Bujet merupakan salah satu hal penting sebelum menyiapkan dalam jenjang berikutnya dalam sebuah hubungan. Hal ini akan menentukan seperti apa pesta yang dibuat, berapa banyak tamu yang diundang hingga tempat pelaksanaan pesta.

"Bujet itu bukan berarti harus besar ya, tapi pesta pernikahan tentu akan mengikuti bujet tersebut. Jadi pasangan harus tahu dulu mengenai bujetnya," kata Yogi selaku General Manager dari Ohana Enterprise .

Sebagai penawaran misalnya, event ini bisa membantu calon pengantin mempersiapkan paket lengkap. Harga yang dimulai dari Rp 100jutaan bisa mencakup hotel beserta 300 orang tamu.

"Melihat budaya kita, pernikahan itu kan adalah sesuatu (momen) yang besar. Jadi memang standar pack ada di 300-500," ujar CEO Ohana Enterprise, Peter Chandara Gunawan.

2. Vendor

Ilustrasi suasana pernikahan

Photo :
  • herecomestheguide

Banyaknya vendor yang dibutuhkan dalam sebuah pernikahan menjadikan pameran pernikahan sebagai one stop shopping. Mempelai harus jeli dalam melihat hal ini. Sementara itu, pameran tersebut juga melibatkan lebih dari 200 vendor yang merupakan UMKM dari 11 kategori.

"Harus dipahami bahwa semua orang harus wedding dan hal ini termasuk sakral karena akan dikenang seumur hidup sekali. Jadi orang akan all out dibuat spesial untuk pesta pernikahan, dari makanan, dekorasi dan semuanya," kata Peter.

3. Tema Pernikahan

Yogi, Manager Ohana Enterprise

Photo :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

Biasanya, para mempelai sudah punya tema pernikahan impian yang akan mereka wujudkan. Menurut Yogi, konsep intimate wedding sudah semakin sedikit dilirik di 2023. Melihat budaya Indonesia yang menyelenggarakan pernikahan sebagai sebuah acara besar.

"Budaya di Indonesia itu cenderung sulit menggelar pernikahan dalam kapasitas kecil. Terkecuali pandemi kemarin karena situasi," lanjut Yogi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya