Cara Kekinian Gandeng Selebgram Bantu Masyarakat yang Belum Punya Aliran Listrik

Ilustrasi lampu bohlam.
Sumber :
  • dok. pexels

VIVA Lifestyle – Kepala Dinas Jasmani Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), Brigadir Jenderal TNI Aminudin S.I.P. melakukan kunjungan ke Istana Al-Barkat di bilangan Fatmawati Jakarta Selatan pada Minggu, 15 Januari 2023. 

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

Kunjungan ini kemudian disambut hangat oleh Attaul Karim selaku direktur PT. ABCM (Al Barkat Creative Media), perusahaan yang bergerak di bidang jasa, khususnya digital media.

Dalam pertemuannya Brigjen Aminudin menjelaskan tentang program sosial yang sedang dilaksanakan TNI AD, hadir untuk dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan memberikan solusi.

Melesat Naik Pangkat Jenderal Bintang Dua TNI, Mayjen Bangun Nawoko Kini Jabat Pangdivif 3 Kostrad

"Kehadiran Lamtera (Lampu Tentara Rakyat) masih sangat dinantikan oleh masyarakat yang belum punya aliran listrik, tentunya perlu ada perhatian dari para donatur utk membantu program ini," Terang Brigjen TNI Aminudin.

Lamtera merupakan program pemberian perangkat listrik berupa solar sel secara gratis kepada masyarakat yang belum terhubung dengan listrik. 

Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya

"Program ini merupakan program sosial dari TNI AD khususnya Disjasad yang bekerja sama dengan para pengusaha lokal," ucapnya.

Sejauh ini sudah ada beberapa kepala keluarga yang mendapatkan manfaat dari program ini seperti daerah di pelosok Kabupaten Karawang Barat, khususnya di pinggiran Karawang Internasional Industrial City (KIIC).

"Kita berupaya menargetkan yang terdekat terlebih dahulu dengan markas kita di Jawa Barat, kebetulan ternyata masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan asupan listrik," jelas Aminudin.

Attaul Karim yang menjadi tuan rumah dari pertemuan ini, merasa tertantang untuk bisa membantu mempublikasikan program ini. "Dalam waktu dekat saya dan tim akan coba berangkat ke daerah pelosok yang menjadi target bantuan. Jika perlu sambil membawa artis selebgram, Youtuber dan artis Tiktok," Kata Atta.

Hal ini dimaksudkan untuk membantu membuat konten yang akan tayang di media sosial, sebagai media publikasi terbaik saat ini. "Kita akan buat akun media sosial untuk semua platform, dan akan membawa berbagai alat atau kamera, termasuk bawa drone untuk dokumentasi," jelas pengusaha yang sering disebut Sultan Karpet.

Lewat silaturahmi ini, keduanya berharap bisa saling memberikan sinergi untuk program ini, sehingga ke depan program Lamtera bisa diperluas tidak hanya di Jawa Barat, melainkan ke seluruh penjuru di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya