Seekor Chihuahua Bernama Spike Dinobatkan Sebagai Anjing Tertua di Dunia Berusia 23 Tahun

Seekor Chihuahua Bernama Spike Dinobatkan Sebagai Anjing Tertua di Dunia
Sumber :
  • Mirror.co.uk

VIVA Lifestyle – Campuran chihuahua "su-paw-star" dari Ohio kini telah mengklaim Rekor Dunia Guinness sebagai anjing tertua yang masih hidup di dunia.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Spike, yang berusia 23 tahun itu berasal dari Camden, sebuah kota kecil dengan populasi lebih dari 2.000 orang di daerah Dayton.

Rekor Dunia Guinness Amerika Utara mengatakan Spike, anjing pemegang rekor baru, tingginya 9 inci dan beratnya hanya di bawah 13 pon.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Seekor Chihuahua Bernama Spike Dinobatkan Sebagai Anjing Tertua di Dunia

Photo :
  • People

Sekitar sepuluh tahun yang lalu, Rita Kimball pertama kali melihat anjing yang berkeliaran di tempat parkir sebuah toko kelontong. Karyawan di sana telah memberi makan sisa-sisa anjing selama berhari-hari, dan dia jelas tidak berada di tempat yang baik.

7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

“Punggungnya dicukur, ada noda darah di lehernya dari rantai atau tali, dan terlihat sangat kasar,” kata Rita Kimball dikutip dari usatoday. 

“Petugas di toko kelontong memberi tahu kami bahwa dia telah berada di sana selama tiga hari, dan mereka memberinya sisa makanan ... Ketika kami meninggalkan toko dan memasuki tempat parkir, dia mengikuti,” kenang Rita saat mengadopsi Spike.

Tidak tahu milik siapa Spike, Guinness melaporkan, Kimball membawa pulang anjing kecil itu untuk bergabung dengan kawanan lainnya di peternakan kecilnya.

Meskipun dia "kecil dan ramah", kata Kimball, dia memiliki sikap yang besar. Jadi dia menamainya Spike. Faktanya, satu-satunya saat Spike memiliki kepribadian chihuahua yang terkenal adalah saat dia dibelai oleh orang asing, menurut Kimball.

“Dia ramah tetapi karena dia hampir buta dan tuli, dia kadang-kadang mudah tersinggung dan hanya ingin dibiarkan sendiri,” katanya.

Pada akhir pekan musim panas, Spike suka berjalan-jalan dengan ibunya di kampung halaman mereka. Spike yang hampir buta dan tuli membuat dirinya betah bersama keluarganya, bangun jam 7 pagi hampir setiap hari dan mengunjungi hewan di peternakan Kimball, termasuk kuda, sapi, dan kucing.

“Dia mengunjungi hewan-hewan di kandang: sapi, kuda, dan kucing kandang,” kata pemiliknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya