Suka Mimpi Terjatuh? Bisa Jadi Ada Masalah dalam Diri

Ilustrasi menguap, mengantuk, bangun tidur
Sumber :
  • Pixabay/ victoria_borodinova

VIVA Lifestyle – Pernahkah Anda mengalami mimpi aneh di mana Anda melihat diri Anda jatuh entah dari mana? Apakah itu mengejutkan Anda hingga terbangun dari tidur nyenyak?

Detik-detik Lansia Tewas Tertimpa Atap Ambruk saat Tidur Pulas

Seaneh kedengarannya, banyak orang mengalami mimpi yang jelas saat tidur. Anehnya, mimpi tentang jatuh adalah salah satu yang paling umum. Namun, yang agak mengejutkan adalah maknanya, atau arti mimpi Anda mungkin tidak begitu umum.

Menurut psikolog dan ahli tidur, mimpi jatuh dapat berarti hal yang berbeda, tergantung pada faktor-faktor seperti jiwa yang bermimpi tersebut, latar belakang dan asosiasi lainnya. Lantas apa makna dari seseorang jatuh? Scroll selanjutnya ya.

Tidur dengan AC Menyala? Hati-hati 6 Masalah Kesehatan Ini Mengintai

Tidur

Photo :
  • Pinkvilla

Melansir laman Times of India, secara umum, mimpi jatuh lebih berkaitan dengan jiwa Anda daripada sekadar jatuh di selokan. Ini bisa menjadi cara sederhana pikiran dan alam bawah sadar mencoba mengingatkan Anda tentang sesuatu yang menyusahkan.

Terenyuh! Tamara Tyasmara Tetap Beliin Baju Lebaran Hingga Sajadah Buat Dante: Siapa Tahu Dia Dateng

Mimpi jatuh jarang mewakili atau meniru situasi dalam hidup di mana Anda mungkin kehilangan kendali atau keseimbangan. Bisa jadi ada hubungannya dengan kehidupan pribadi, hubungan asmara, pekerjaan, rumah, atau kampus Anda.

Para ahli mengatakan bahwa seperti halnya simbol mimpi lainnya, mimpi jatuh dapat membantu si pemimpi memahami pemicu yang mungkin membutuhkan perhatian Anda, atau menunjukkan kerentanan Anda.

Pose lucu kucing saat tidur bersama

Photo :
  • U-Report

Artinya dapat bergantung pada bagaimana Anda 'jatuh' dalam mimpi Anda

Memetakan relevansi mimpi dapat membantu Anda mengatasi ketakutan, kerentanan, dan rasa tidak aman dengan lebih baik. Bisa dikatakan, mimpi tentang jatuh bisa berbeda-beda pada setiap orang dan bisa memiliki tafsir yang berbeda-beda.

Apa yang ingin dilambangkan oleh mimpi jatuh juga dapat bergantung pada cara Anda jatuh dalam mimpi. Apakah Anda jatuh dan kehilangan keseimbangan? Didorong oleh seseorang? Atau apakah Anda melihat seseorang jatuh? Semua dapat memiliki simbolisme berbeda yang melekat padanya!

Menurut psikologi, ini adalah interpretasi paling umum tentang arti sebenarnya dari mimpi jatuh Anda.

1. Apakah Anda didorong dalam mimpi ?

orang stress

Photo :
  • U-Report

Didorong dalam mimpi dan jatuh bisa menjadi mimpi yang ditekan menandakan sesuatu yang pribadi. Pertama, itu bisa berarti bahwa Anda mungkin terlalu memaksakan diri terutama jika Anda sangat stres tentang sesuatu (misalnya, jam kerja yang panjang, hubungan yang buruk, situasi yang menakutkan).

Di sisi lain, jika segala sesuatunya tampak stabil untuk Anda, dan Anda mengalami mimpi didorong, itu bisa menandakan bahwa Anda mungkin perlu mewaspadai orang-orang di sekitar, atau menghindari orang yang terlalu percaya.

2. Apakah Anda mencoba untuk berpegang pada sesuatu?

Ilustrasi pasangan berpegangan tangan.

Photo :
  • Pixabay/StockSnap

Jika Anda melihat diri Anda jatuh dalam mimpi, tetapi berpegang pada sesuatu yang mencegahnya, itu melambangkan bahwa Anda sedang mencoba untuk memperbaiki sesuatu dalam hidup yang mungkin di luar kendali Anda.

Jika Anda telah melalui tahap kekacauan hubungan yang rusak, keluarga yang terpecah belah, perpisahan dan mencoba untuk memperbaiki keadaan, mimpi ini mungkin biasa terjadi.

3. Jatuh dari tebing

Tebing Watu Mabur

Photo :
  • U-Report

Jika ada tebing dalam mimpi, atau Anda jatuh berdiri di dekat tepi, itu dapat diartikan sebagai sinyal untuk memperlambat segala sesuatunya dalam hidup dan tidak gegabah atau ekstrim. Mimpi juga dapat melambangkan hal yang berbeda tergantung pada cara anda mendarat.

Misalnya, para ahli percaya jika Anda mendarat dengan kaki ke tanah, itu mungkin mengindikasikan koreksi atau mengatasi rintangan yang mungkin Anda alami dengan sukses.

Sebaliknya, bermimpi jatuh ke bawah, di ujung yang dalam dapat menandakan sesuatu yang negatif mungkin masalah yang akan datang, kegagalan atau sekadar mencapai ujung bawah dari situasi yang mungkin Anda alami.

4. Jatuh dan kehilangan keseimbangan

ilustrasi kaget

Photo :
  • nakaridore/freepik

Bagi banyak orang, ini adalah penyebab paling umum dari jatuh (setidaknya dalam mimpi mereka). Kehilangan keseimbangan, dan akibatnya jatuh bisa berarti mungkin ada ketidaksesuaian, ketidaksesuaian atau ketidakseimbangan dalam hidup yang sedang Anda perjuangkan untuk diperbaiki.

Mungkin ada beberapa alasan terjadinya ketidakseimbangan ini seperti mengalami krisis keuangan, keseimbangan kehidupan kerja yang buruk, berjuang untuk menetap, bergantung pada sesuatu dari masa lalu. Semua faktor ini dapat membebani pikiran dan memengaruhi Anda secara tidak sadar, membuat Anda cenderung bermimpi tentang jatuh.

Jika Anda terpeleset dan tiba-tiba jatuh, itu bisa dianggap sebagai tanda masalah emosional, situasi licin dan berisiko yang mungkin Anda jalani dalam kehidupan pribadi Anda.

5. Bagaimana jika Anda bermimpi tentang orang lain jatuh?

Penumpang tidur di mobil. Foto: Ist.

Photo :
  • Istimewa.

Bagi kebanyakan pemimpi, mimpi jatuh membawa perhatian pada kekurangan dan kerentanan mereka sendiri. Namun, bagi sebagian orang, itu juga bisa terjadi untuk menunjuk pada kegagalan orang lain (mungkin seseorang yang dekat dengan mereka), ketakutan dikecewakan.

Jika Anda benar-benar melihat orang lain jatuh dalam mimpi Anda, itu mungkin berarti semacam kebencian, atau perasaan tertahan bahwa Anda dikecewakan oleh seseorang yang dekat dengan Anda.

Ini juga bisa berarti bahwa si pemimpi sendiri sedang mencoba melakukan sesuatu yang baik untuk orang lain, tetapi gagal melakukannya. Menganalisis situasi hidup Anda, sadar diri dan mengetahui bagaimana perasaan Anda tentang orang-orang di sekitar akan membuat Anda semakin dekat untuk menyadari makna di balik mimpi aneh ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya