Bercinta Bareng Mantan Hingga Banyak Orang, Ini 4 Arti Mimpi Soal Seks

Ilustrasi tidur.
Sumber :
  • Times of India

VIVA Lifestyle – Setelah tertidur lelap, banyak jenis mimpi yang hadir di pola pikir seseorang, termasuk mengenai seks. Mulai dari gaya intim yang aneh hingga seks dengan mantan, adakah makna tersembunyi dibalik mimpi sensual tersebut?

Bahas Pemberian Terindah, Samuel Rizal Tulis Puisi Romantis untuk Stevie Agnecya

Meskipun mimpi tentang keintiman sering tampak normal, namun ketika berpusat di sekitar mantan atau kekasih, mimpi itu juga bisa tampak tidak masuk akal. Faktanya, mimpi seks mencakup sekitar 8 persen dari semua mimpi yang dilaporkan, lebih dari 3.500, dalam sebuah penelitian oleh Antonio Zadra, PhD, dari University of Montreal. Scroll selanjutnya ya.

Seperti dilansir dari American Academy of Sleep Medicine (AASM), hubungan seksual merupakan jenis konten mimpi seksual yang paling sering terjadi di antara pria dan wanita. Tercatat empat jenis mimpi sensual antara lain proposisi seksual, berciuman, fantasi seks, hingga onani

Apakah Tidur Saat Puasa Bernilai Ibadah? Begini Penjelasan Ulama

Bahkan, baik pria maupun wanita dilaporkan mengalami orgasme sekitar 4 persen dari mimpi seks mereka. Gelombang kesenangan yang bergelombang cenderung akan memberi tahu Anda arti di balik skenario tidur yang panas ini seringkali bahkan bukan tentang seks. Oleh karena itu, kita tidak boleh mengartikannya secara harfiah.

Meskipun Anda dapat menggali detail kotor dari setiap jenis mimpi seks, ada beberapa tema menyeluruh yang perlu diingat saat mengevaluasi salah satu dari spesifikasi sensual ini. Apa saja maknanya?

7 Trik Simpel Bikin Kulit Sehat Sekaligus Glowing, Lakukan dengan Rutin Ya!

Mimpi seks dapat menghubungkan perasaan masa lalu dengan masa kini

Ilustrasi bermimpi.

Photo :
  • U-Report

Angkat tangan Anda jika Anda pernah tidur dengan mantan Anda dalam mimpi Anda. (Banyak orang pada titik tertentu-tidak perlu malu di sini.) Terkadang, ini adalah fantasi yang nikmat, dan begitu menyesatkan. Tapi, seks dengan mantan Anda adalah salah satu yang lebih umum.

Menurut analis mimpi ahli Layne Dalfen, mimpi seks tentang mantan kekasih dapat mengungkapkan sedikit tentang apa yang terjadi dalam kehidupan Anda saat ini. Baik itu nostalgia yang menyenangkan atau penolakan yang memilukan, kemungkinan ada ikatan yang ada dengan realitas Anda saat ini.

“Setiap pasangan yang pernah Anda miliki, mereka berada dalam file [mental] yang sama dengan hubungan penting lainnya dalam hidup Anda,” jelas Dalfen.

Misalnya, dia melanjutkan, “Jika sesuatu terjadi antara suami saya dan saya, dan saya pergi dengan perasaan ditolak, lemari arsip mental terbuka malam itu dalam mimpi saya, dan saya mungkin memilih pacar yang saya miliki ketika saya berusia 18 tahun. Ini karena pacar itu membuatku merasakan hal yang persis sama seperti yang dirasakan suamiku sebelumnya.”

Dengan kata lain, kekasih masa lalu dan sekarang pada dasarnya dapat dipertukarkan di alam mimpi. Menariknya, studi tersebut menemukan bahwa 20 persen wanita, dibandingkan dengan 14 persen pria, dilaporkan memiliki pasangan saat ini atau masa lalu dalam mimpi seks mereka.

Menggambarkan kualitas yang ingin dikembangkan dalam diri Anda

Ilustrasi tidur.

Photo :
  • Pixabay

Ternyata imajinasi selingkuh atau seks dengan banyak orang, mungkin tidak terlalu masuk akal. Jika Anda bercinta dengan banyak orang dalam mimpi Anda, lihat lebih dekat karakteristik yang mereka miliki.

“Jika Anda berada pada suatu titik dalam hidup ketika Anda benar-benar perlu mengatakan atau melakukan sesuatu, tetapi Anda takut — Anda mungkin berakhir tidur dengan bos Anda dalam mimpi Anda, karena mereka mungkin memiliki kualitas yang kuat dan asertif yang Anda membutuhkan dirimu sendiri,” kata Dalfen.

Dalam skenario ini, ini tentang sesuatu yang saat ini Anda lewatkan dalam hidup Anda, dan Anda menginginkannya.

“Jika Anda sudah berada di tempat tidur dengan karakteristik itu dalam mimpi Anda, boleh dikatakan, maka Anda mungkin semakin dekat untuk mencapai karakteristik tersebut dalam kehidupan nyata,” tambahnya.

Untuk orang yang tidak lajang, ini dapat terwujud dalam mimpi tentang selingkuh. Ada sesuatu tentang pasangan saat tidur. Anda kemungkinan merasa nyaman dengan bagian lain dari diri Anda melalui orang lain, mungkin bagian yang tidak diungkapkan dalam hubungan Anda saat ini.

Konon, mimpi tentang selingkuh bisa diartikan secara harfiah juga. Jika Anda merasa tidak terpenuhi, jangan heran jika pikiran Anda mengembara di alam mimpi atau fantasi kebebasan, catat Dalfen.

Mencerminkan situasi saat ini

Ilustrasi tidur siang

Photo :
  • U-Report

Beberapa orang memiliki mimpi seks tentang orang-orang yang sebenarnya tidak ingin mereka tiduri. Tetapi, entah bagaimana, itu menyenangkan dalam mimpi mereka, membuat mereka bangun dengan sangat bingung.

Ketika dimintai contoh, Dalfen terjun ke anekdot tentang klien yang memiliki mimpi seks yang melibatkan seseorang yang tidak pernah ingin dia tiduri dalam sejuta tahun, seperti yang mereka katakan.

"Saya bertanya kepadanya, 'Menurut Anda apa yang Anda lakukan baru-baru ini, sesuatu yang Anda pikir tidak akan pernah Anda lakukan dalam sejuta tahun, tetapi Anda menyukai setiap menitnya?'" katanya.

Coba pahami, mimpi itu mampu menghubungkan pengalaman kehidupan nyata baru-baru ini dengan skenario abstrak dalam mimpinya. Itu adalah ekspresi bawah sadarnya untuk mencoba sesuatu yang benar-benar baru, mencerminkan dunia nyata, seaneh mungkin dari sebuah metafora.

Mungkin tubuh sangat terangsang

Ilustrasi tidur telanjang.

Photo :
  • U-Report

Sederhananya, sebagian besar mimpi seks adalah latihan yang mengingatkan Anda bagaimana rasanya saat gelombang orgasme. Jika Anda mengalami mimpi panas, mungkin Anda sudah lupa bagaimana rasanya dihidupkan. Anggap saja sebagai alam bawah sadar Anda yang membantu Anda.

“Kami akan menyebutnya 'Ambil Perasaan Itu dan Jalankan Dengan Itu,'” kata Dalfen. Siapa yang bisa berdebat dengan itu, kan?

Dia melanjutkan dengan menjelaskan bahwa orgasme yang kita alami dalam mimpi kita memang nyata. Jadi, jika Anda bangun sedikit pusing karena orgasme mengantuk yang nikmat dalam tidur Anda, anggap itu kenikmatan sesaat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya