Generasi Muda, Gerakan Inspiratif Ini Bisa Ditiru untuk Membangun Negeri

Ilustrasi anak muda
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Generasi muda dan anak memiliki peran yang penting dalam membangun negeri.  Anak dan generasi muda harus memperkuat kemampuannya dan mengembangkan keterampilan untuk dapat berperan aktif dalam membangun negeri.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Selain itu generasi muda dapat berkontribusi dalam pembangunan melalui partisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan pemerintah, masyarakat, dan organisasi. Scroll selanjutnya ya.

Generasi muda harus menjadi pemimpin dan contoh bagi orang lain melalui perilaku yang baik dan komitmen untuk membangun negeri. Mereka juga dapat mendukung inovasi dan teknologi untuk memperkuat pembangunan negeri dan memastikan bahwa kemajuan teknologi digunakan untuk kemajuan bersama.

Awal Mula Dosen Untan Diduga Joki Nilai Mahasiswa S2: Tak Pernah Kuliah Tapi Ada Nilainya

Anak muda

Photo :
  • U-Report

Seperti yang dilakukan oleh para pemuda di UNJ. Percepatan situasi dan perkembangan budaya yang terkooptasi lajunya teknologi, menjadi tantangan dalam menjaga stabilitas pembangunan manusianya, terlebih yang melekat pada Generasi Z dengan keunikan dunianya.

PYCH Binaan BIN Buat Kegiatan Rutin di Papua: Pengembangan Wisata hingga Usaha

Upaya investasi pembangunan kualitas generasi penerus, menjadi salah satu catatan penting, pembekalan mempersiapkan kemampuan mengarungi arus budaya asing yang sangat deras masuk saat ini, tersesuaikan dengan gaya komunikasi Generasi Z.

Peduli akan hal diatas, salah satu Crypto Exchanger di Indonesia, Gudang Kripto meluncurkan program bertajuk Bangun Negrikoe yang ditujukan bagi para mahasiswa di Indonesia. KickOff Program Bangon Negrikoe diselenggarakan di Universitas Negeri Jakarta baru-baru ini.

Talkshow Bangon Negrikoe

Photo :
  • ist

Acaranya dikemas dalam format Seminar dan Talk Show dengan menghadirkan Motivator Muda Suryo AB, DEA, Ph.D dan Zuli Husni Tampo. Pada kesempatan Talk Show, Thiar Bramanthia mengingatkan bahwa saat ini peluang profesi anak muda sudah semakin luas.

Para Mahasiswa bisa memilih menjadi BlockChain Developer, Gamers, Trader atau Youtuber. Sebagai contoh, Thiar Bramanthia sempat menayangkan Video event IESF Bali 2022, sebuah event Kompetisi eSport tingkat Internasional yang diikuti oleh lebih dari 100 negara.

Talkshow Bangon Negrikoe

Photo :
  • ist

“Zaman dulu, kalau ada anak main Games, pasti dimarahin sama orang tuanya. Siapa yang akan menyangka bahwa Desember kemarin ada ratusan anak-anak usia belia yang membela Negara nya masing-masing untuk bermain Games,” ujarnya.

Pada kesempatan lain, Thiar Bramanthia juga mengingatkan, meski Crypto menjanjikan income yang sangat besar, namun jangan pernah terjun jika belum punya ilmunya. Untuk itu Gudang Kripto sudah menyiapkan Platform Edukasi Kripto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya