KUIS: Cuma yang Bermata Tajam Bisa Temukan Kata 'LARGE' dalam Gambar

Kuis/teka-teki/ilusi optik.
Sumber :
  • Times of India.

VIVA Lifestyle – Apakah kamu menyukai ilusi optik dan permainan asah otak? Ya, kuis atau teka-teki yang menguji pikiran ini bukan hanya untuk anak-anak, tetapi juga cocok untuk orang dewasa lho.

Terpopuler: Siapkan Ranjang dengan Gaya Baru, The Jungle Kasih Banyak Promo dan Hadiah

Faktanya, hasil penelitian menunjukkan, menjaga otak tetap aktif dengan menjawab teka-teki dapat membantu menunda gejala demensia dan penyakit Alzheimer. Yuk, scroll untuk tahu kelanjutannya.

Teka-teki dan aktivitas pemecahan masalah dapat mengurangi jumlah kerusakan sel otak pada pasien Alzheimer, demikian menurut penelitian. Hal ini juga dapat mendukung pertumbuhan sel saraf baru dan memperkuat hubungan di antara keduanya. 

Gambar Pertama yang Dilihat, Bisa Ungkap Pekerjaan Impian Kamu

ilustrasi otak manusia.

Photo :
  • Pixabay

Nah, hal ini juga berlaku untuk ilusi optik yang tersaji hari ini, Kamis 2 Februari 2023. Dilansir Times of India, teka-teki ini dijamin dapat menyegarkan pikiranmu dan mengurangi stres. Di mana ktivitas kognitif juga bisa memperkuat ingatan jangka pendek dengan memperkuat koneksi yang ada di antara sel-sel otak kamu. 

Terminal Lucidity, Fenomena Seseorang Mendadak Sehat Sebelum Maut Menjemput

Sekarang, saatnya menguji otak kamu dengan tes yang menyenangkan ini. Waktu kamu hanya 10 detik untuk menjawabnya. Tantangannya adalah, temukan kata 'LARGE' pada gambar. Sudah siap? Setel timer ke 10 detik dan mulai! 

Hanya orang-orang yang memiliki otak cepat dan bermata tajam yang dapat menemukan jawabannya dalam waktu yang ditentukan. Mari kita mulai!

10..9..8..7..6..5..4..3..2..1..waktu habis!

Bagaimana, apakah kamu sudah berhasil menemukannya? Selamat, buat kamu yang bisa menemukan kata 'LARGE' sesuai waktu yang ditentukan. Buat kamu yang masih penasaran, berikut jawabannya. 

Bagi kalian yang tak kunjung menemukannya, satu pendekatan hebat yang bisa kamu coba adalah menganalisis perbedaan ejaan yang salah digunakan di semua kata lain. Setelah kamu menemukan satu alfabet yang salah tempat, pindai semua kata secara vertikal atau horizontal, hingga kamu menemukan ejaan yang benar yang kamu cari. 

Dengan terus memecahkan lebih banyak ilusi optik, permainan asah otak, kuis dan teka-teki, kemampuanmu untuk memerhatikan detail kecil akan meningkat lho. Tingkat konsentrasi, keterampilan memecahkan masalah dan motivasi, juga akan bertambah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya