9 Alasan Wanita Selingkuh, Meski Punya Pasangan Penyayang dan Pengertian

Ilustrasi selingkuh.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Perselingkuhan menjadi isu yang krusial dalam sebuah hubungan. Tidak sedikit dari pasangan yang mencoba saling mengerti dan saling menyayangi hingga akhirnya sosok orang ketiga masuk ke dalam hubungan mereka.

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?

Berbicara mengenai selingkuh, ternyata perilaku buruk ini tidak hanya dilakukan oleh pria saja, wanita pun demikian. Namun, apa yang membuat wanita akhirnya berselingkuh dari pasangannya? Berikut ini 9 alasan
wanita berselingkuh melansir laman Times of India, Jumat 3 Februari 2023. Yuk, scroll.

1. Balas dendam
Salah satu alasan mengapa seorang perempuan berselingkuh dari pasangannya lantaran ingin balas dendam.

Daniel Mananta Jadi Mak Comblang Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang Kini Diduga Korupsi

“Saya berselingkuh dari pasangan saya karena saya ingin membalas dendam. Saya tidak bisa tinggal diam jika seseorang melakukan hal itu terhadap saya dan bermain di atas saya,” pengakuan salah satu wanita yang berselingkuh. 

Ilustrasi pasangan atau selingkuh.

Photo :
  • Freepik/yanalya
Bukan Cuma Mahal, Konsep Pernikahan Harvey Moeis dan Sandra Dewi di Disneyland Kembali Disorot

2. Emosi
Wanita memilih untuk berselingkuh dari pasangannya lantaran mereka tidak mendapatkan perhatian dari pasangan. Alhasil, mereka mencari orang lain yang bisa mengakomodir perasaannya.

3. Kebutuhan yang tak bisa dipenuhi
Wanita memilih untuk berselingkuh lantaran kebutuhannya selama pernikahan sama sekali tidak dipenuhi oleh pasangannya. Meski dia telah beberapa kali mengomunikasikan permasalahan tersebut, namun sayangnya pasangannya tidak peduli.

4. Takut dicampakkan
Alasan yang mungkin terdengar tak masuk akal adalah wanita merasa takut dirinya akan sendirian dan akan dicampakkan pasangannya.

5. Konfrontasi
Ada ketakutan dalam diri wanita untuk memberi tahu pasangannya bahwa dia telah berselingkuh. Wanita merasa tidak bisa menghadapi masalah dalam hubungan pernikahan mereka.

6. Saling menyalahkan
Alasan lain yang membuat akhirnya wanita berselingkuh adalah kebiasaan pasangannya yang selalu menyalahkannya. Terlalu banyak menyalahkan wanita dalam hubungan membuat dia akhirnya mencari pria lain untuk membahagiakannya.

7. LDR
Long distance relationship menjadi alasan wanita memilih untuk berselingkuh. Terpisah jarak dan waktu ternyata membuat wanita merasa sendiri. Hal ini yang membuat mereka mencari sosok pria untuk menemani kesendiriannya.

Ilustrasi pasangan muda membeli mobil

Photo :
  • Lifepal

8. Open relationship
Bagi sebagian pasangan ada yang memilih open relationship. Jenis hubungan ini tidak mengikat satu sama lain sehingga jika salah satu pasangan ingin merasakan menjalin asmara dengan orang lain, mereka tidak akan merasa terikat dan saling menyalahkan.

9. Tak mau putus
Ketika seorang perempuan memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan prianya, ternyata pria tersebut sering merasa menjadi korban (playing victim) dalam hubungan ini. Dengan berselingkuh, diyakini dia bisa lepas dari pasangannya itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya