Jangan Takut Banting Setir Bisnis Properti ke Fesyen, Influencer Ini Contoh Suksesnya

Influencer Alfianarch.
Sumber :
  • Instagram @afianarch

VIVA Lifestyle – Mencoba peruntungan di dunia bisnis tentu saja tidak mudah. Tak sedikit yang terpaksa harus gulung tikar dan akhirnya patah arang. Namun, bagi sebagian orang yang pantang menyerah, mereka akan mencoba berbagai cara termasuk banting setir mencoba bidang bisnis yang baru. 

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Hal itu turut dilakukan oleh influencer Alfianarch. Pria bernama asli Alfian Arisona itu, awalnya dikenal sebagai pebisnis di bidang properti. Namun belakangan, pria asal Lampung itu justru sukses dengan bisnis barunya di bidang fesyen. Bagaimana kiatnya? Scroll untuk tahu kisahnya. 

Sosok Alfianarch sendiri belakangan mencuri perhatian publik saat menghadiri perayaan ulang tahun salah satu TV swasta. Style-nya yang dinilai unik, mampu menarik perhatian. 

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

Dianggap sebagai salah satu influencer muda berbakat, Alfinarch tidak hanya mengembangkan bisnis fesyen saja, tapi juga menekuni bidang bisnis lainnya. Sejak dulu, pengusaha muda ini dikenal memiliki jiwa entrepreneurship yang tinggi. 

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Mengawali karier menjalankan bisnis properti, ternyata tidak menyurutkan tekadnya untuk memiliki bisnis dengan konsep yang berbeda. Lalu, bagaimana bisa dari bisnis properti merambah ke bidang fashion? Ya, jika dilihat dari
perkembangan dan pengelolaan, tentu saja berbeda risikonya. 

Namun, Alfianarch terbukti berhasil menekuni bisnis fesyen, berkat kepiawaiannya memadupadankan outfit yang dikenakan. Dua di antaranya dibuktikan saat menghadiri HUT salah satu stasiun televisi swasta dan pagelaran ternama, Jakarta Fashion Week (JFW). 

Berangkat dari hal tersebut, Alfianarch mantap terjun ke dunia fesyen. Alfian sendiri memandang makna fesyen dengan cara berbeda. Hal itu pernah diungkapkan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya. 

"Fashion is a statement, comfort level is important," tulis Alfianarch di Instagram @alfianarch, dikutip VIVA, Senin 6 Februari 2023. 

Dari pernyataan tersebut, sang influencer ingin menunjukkan bahwa fashion memang bisa menunjukkan ekspresi yang menggunakannya. Namun, banyak orang yang melupakan bahwa kenyaman juga merupakan hal penting.

Fans berat Agnez Mo
Sosok influencer dan pengusaha sukses ini ternyata penggemar berat Agnez Mo. Hal ini terlihat dari sorotan Instagram pribadinya yang banyak berisi momen ketika menghadiri konser, bahkan juga sempat berfoto langsung dengan sang idola. 

Bagi Alfianarch, Agnez Mo adalah role model untuk terus membakar semangat berkembang dan fokus terhadap bidang yang ditekuninya. Alfianarch mengaku banyak belajar dari Agnez Mo. Tidak hanya dari semangat, tetapi juga dari perilaku positifnya sebagai publik figur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya