Jika Istri Minta Cerai, Buya Yahya: Jadilah Suami Cerdas Pahami Bahasa Wanita

Penceramah - Ulama - Buya Yahya
Penceramah - Ulama - Buya Yahya
Sumber :
  • Istiewa

VIVA Lifestyle – Wanita itu unik, apa yang diucapkan lewat lisannya belum tentu mencerminkan apa yang sesungguhnya dikehendaki oleh hatinya. Sebab itu, seorang laki-laki dituntut untuk menjadi suami yang cerdas untuk istrinya. 

Seorang suami juga harus bisa memahami apa yang sesungguhnya dibutuhkan oleh sang istri. Hal ini diungkapkan oleh pengasuh Lembaga Pengembangan Da’wah dan Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon, KH Yahya Zainul Ma’arif alias Buya Yahya

"Kita harus cerdas memahami bahasa wanita. Kalau wanita minta cerai, sebetulnya bukan cerai yang diminta," ungkap Buya Yahya, dikutip VIVA dari tayangan video yang diunggah di akun Instagram @dunia _kaumhawa pada Kamis, 9 Februari 2023. 

Buya Yahya

Buya Yahya

Photo :
  • Tangkapan layar

Jika seorang wanita mengucapkan kata ingin cerai dari suaminya, kata Buya Yahya, sebetulnya ada permintaan lain yang harus dipahami oleh suami cerdas. 

"Dia minta kita berubah, mungkin agak lebih perhatian, lebih lembut, lebih memaafkan. Begitulah bahasanya. Memang wanita dengan kelembutan hatinya, sering bahasanya sangat terbatas," jelas Buya Yahya.

Buya Yahya menambahkan, bila seorang istri saya mengeluarkan kata-kata ‘kita pisah saja!’ dari lisannya, maksud yang ingin disampaikan oleh sang istri tidak seperti itu. 

Halaman Selanjutnya
img_title