7 Aktivitas Romantis untuk Rayakan Momen Hari Valentine

Ilustrasi Hari Kasih Sayang/Valentine's Day.
Sumber :
  • Pexels/rawpixel.com

VIVA Lifestyle – Februari identik dengan bulan kasih sayang, di mana pada tanggal 14 Februari sebagian besar masyarakat di seluruh dunia merayakan hari Valentine. Biasanya, momen ini dimanfaatkan untuk mengekspresikan kasih sayang kepada pasangan, keluarga, hingga sahabat.

Marshanda Dapat Buket Bunga dari Inisial C, Begini Respons Vicky Prasetyo

Dan untuk kamu yang ingin merayakannya dengan lebih spesial bersama pasangan, simak beberapa rekomendasi aktivitas seru yang bisa dilakukan saat hari Valentine atau sepanjang Februari, seperti dikutip rilis Pegi Pegi berikut ini:

1. Menikmati Romantic Dinner

Romantisme Tak Pudar! Nia Ramadhani Ungkapkan Cinta Sejati untuk Ardi Bakrie di Hari Valentine

Bagi Anda yang ingin merayakan Hari Valentine bersama orang tersayang, buatlah dine-in makan malam romantis dengan menu spesial dibalut suasana yang indah. Makan malam romantis tidak harus dilakukan di restoran mewah, tapi pilihlah tempat yang menyuguhkan pemandangan indah.

Ilustrasi dinner romantis

Photo :
  • U-Report
Bertepatan dengan Valentine, Ashanty Memaknai Pemilu Sebagai Wujud Cinta Tanah Air

Misalnya, bagi yang tinggal di Yogyakarta, kamu bisa membawa pasangan ke Bukit Bintang untuk menikmati makan malam sembari melihat pemandangan lampu kota.

Atau Bagi yang tinggal di Jakarta, Anda dapat berkunjung ke restoran di pinggir pantai menikmati suasana pantai yang romantis di malam hari.

2. Waktunya Movie Night!

Menonton film bersama pasangan menjadi salah satu aktivitas favorit untuk menghabiskan malam romantis bersama. Pasalnya, di tengah kesibukan dan kehebohan sehari-hari, terutama bagi pasangan yang sudah mempunyai anak, mungkin hanya memiliki sedikit waktu intimate bersama pasangan.

Ilustrasi nonton bioskop.

Photo :
  • U-Report

Menonton film romantis di malam hari, bisa menjadi pilihan tepat yang dapat membuat Anda dan pasangan semakin mesra. Jangan lupa untuk menyiapkan popcorn dan minuman favorit untuk menyempurnakan pengalaman menonton film bersama.

3. Realisasikan Couple Spa

Terkadang, terlalu fokus dengan pekerjaan dapat membuat kondisi fisik menurun. Hal tersebut tentunya tidak baik, ya. Di momen spesial ini, tidak ada salahnya jika Anda dan pasangan memanjakan diri dengan menikmati layanan spa untuk membantu meredakan atau melepaskan stres.

Ilustrasi spa

Photo :
  • Istimewa/Spa Finder

Kunjungi beberapa tempat yang menyediakan spa untuk couple di sekitar Anda. Pilih spa dengan nuansa yang menyejukkan agar semakin mendukung pengalaman relaksasi yang tidak terlupakan bersama pasangan.

3. Adventure Trip, yuk!

Adventure trip menjadi aktivitas seru yang juga dapat dilakukan oleh kamu dan pasangan untuk menikmati hari kasih sayang. Ambilah beberapa hari libur untuk menjelajahi destinasi baru.

Ilustrasi open trip

Photo :
  • Pixabay

Kamu dapat mengeksplorasi kota atau tempat wisata baru yang belum pernah dikunjungi, sekaligus berkuliner ria untuk menciptakan memori indah bersama pasangan.

4. Photo Shoot Bersama  

Apakah kamu sudah memiliki foto keluarga yang proper untuk dipajang di dinding rumah? Jika belum, tidak ada salahnya untuk melakukan sesi photo shoot bersama pasangan dan juga keluarga di momen ini.

Foto keluarga.

Photo :
  • amp-sectorfreemagz.com

Pilih studio foto atau undang photographer ke rumah untuk mengabadikan momen spesial kamu dan orang tersayang, agar momen ini dapat menjadi kenangan indah selamanya.

5. Staycation di Hotel Romantis 

Staycation di hotel bernuansa romantis menjadi aktivitas seru dan tepat bagi kamu yang ingin menghabiskan malam berdua bersama pasangan. Pilihlah hotel favorit, baik di dalam maupun luar kota yang bisa membuat pengalaman menginap kamu semakin berkesan.

Liburan Staycation.

Photo :
  • U-Report

Kamu bisa memilih hotel dengan pemandangan yang indah seperti lampu perkotaan, pegunungan, atau pantai. Pilih juga hotel yang mempunyai private pool dan menyediakan paket makan malam romantis di hari spesial ini.

6. Saling Bertukar Hadiah

Tidak ada salahnya pada momen ini kamu saling bertukar hadiah bersama pasangan. Hadiah tidak harus dengan harga yang mahal. Cukup yang sederhana, tapi sarat akan makna juga sangat berarti.

Ilustrasi hadiah.

Photo :

Kamu dapat menanyakan kepada pasangan barang apa yang sedang dibutuhkan, atau langsung memberikan kejutan. 

Itu dia beberapa rekomendasi aktivitas untuk merayakan hari Valentine bersama orang tersayang. Lalu, mana yang kira-kira bakal kamu pilih untuk jadi momen rayakan Valentine kali ini? semoga Valentine’s day kamu kali ini menyenangkan yaa..

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya