Geger Kisah Mahasiswa Hampir Jadi Tumbal Ibu Kos-Kosan

Ilustrasi pemuja setan
Sumber :
  • FB Lucien Greaves

VIVA Lifestyle  – Bagi mahasiswa yang merantau, kos-kosan adalah pilihan terbaik untuk tempat tinggal. Namun, mendapatkan kos-kosan yang nyaman bukanlah perkara mudah.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Meski akhirnya mendapatkan kos murah dengan fasilitas lengkap, tak menjamin akan terhindar dari kesialan. Seperti kisah mahasiswa berikut ini yang mengalami kejadian menyeramkan saat tinggal di kos-kosan murah.

Ilustrasi setan mendengar azan.

Photo :
  • U-Report
Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

Kisahnya viral usai dibagikan oleh akun Twitter @Askrlfess. Mahasiswa dengan akun @.gard_syan itu menceritakan kos-kosannya saat itu tergolong murah dengan fasilitas yang komplit.

Fasilitas yang didapatkan adalah kasur spring bed, kipas, bantal gulis, karpet, meja belajar, lemari, air, listrik, dan wifi gratis.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Dengan semua fasilitas itu ia cukup membayar Rp450 ribu sebulan. Ia mengaku bahwa saat itu ia memang telat mencari kos-kosan dan kebanyakan tempat sudah penuh atau terlalu mahal.

Meski menyadari bahwa fasilitas dan harga yang tidak masuk di akal, pria itu memberanikan diri. Ia mengaku tidak masalah bila harus mendapatkan gangguan dari makhluk halus.

Kosan Tua

Menurutnya, rumah tempat ia mengekos tampak seperti bangunan tua atau jadul. Tak hanya itu, beberapa ruangan juga tampak usang dan lapuk.

Ilustrasi rumah dan setan.

Photo :
  • U-Report

Namun, ia mengaku tidak masalah sebab bagian lainnya terlihat rapi dan bersih. Di bagian dapur terdapat peralatan masak yang dapat dipakai penghuni kos.

Dengan rumah yang memiliki delapan kamar, tujuh kamar terpakai oleh anak kos, dan terdapat satu kamar kosong yang digembok dan dirantai. Kamar itulah yang menyita perhatian mahasiswa tersebut.

Menurut dia, bila mengintip ke dalam kamar kosong tersebut lewat jendela, tidak ada hal yang aneh terlihat. Sama seperti kamar kosong yang tidak terpakai.

Seperti dugaannya, kejadian-kejadian aneh sering terjadi di tempat tersebut. Seperti suara ibu-ibu masak di dapur yang begitu ramai, tapi saat didatangi ternyata tidak ada siapa-siapa. Atau saat tengah malam terdengar suara piring pecah di dapur, hingga suara kamar mandi terkunci sendiri dari dalam.

Awal Mula Kejadian Aneh

Ilustrasi tempat setan.

Photo :
  • U-Report

Meski kerap mengalami kejadian aneh, namun pria tersebut tidak terlalu mempermasalahkan hal itu. Begitu pula penghuni lainnya. Bahkan bila ada kejadian ganjil seperti suara orang mandi tapi tidak ada siapa-siapa, maka mereka cukup mengetuk pintu tiga kali serta meminta izin.

Maka kamar mandi dapat kembali digunakan dan suara orang mandi tersebut hilang. Sampai akhirnya, seorang penghuni kos baru datang. Karena tujuh kamar sudah penuh, penghuni baru itu terpaksa menempati kamar kedelapan yang biasa digembok dan dirantai.

Penghuni baru itu juga telah diberi tahu keanehan-keanehan tempat tersebut dan tidak masalah akan hal itu. Semua berjalan normal hingga suatu kali ibu kos yang selama ini tidak ada di tempat tersebut datang. Ibu kos tersebut mengadakan semacam syukuran yang hanya untuk anak-anak kos tersebut.

Mendapat makanan gratis, para anak kos tersebut tidak menolak. Tapi siapa sangka itu lah justru awal mula kejadian mengerikan di tempat tersebut.

Mimpi Menyeramkan

Setelah acara syukuran, malam harinya mahasiswa tersebut mengalami mimpi aneh. Dalam mimpi itu, ia seperti mengulang hari tersebut. Akan tetapi pada malam harinya, pria itu mengaku didatangi sosok menyeramkan. Dia didatangi sosok tinggi besar yang masuk ke dalam kamar pria itu sambil mencari-cari sesuatu.

Ilustrasi mimpi buruk.

Photo :
  • U-Report

Pria tersebut ketakutan setengah mati dan mengaku tidak tahu apa-apa. Sosok tinggi besar itu marah-marah karena tidak menemukan apa yang dicari. Untungnya setelah membaca doa, pria itu terbangun dari tidurnya. Ia lantas keluar kamar dan menuju ruang tengah kosan.

Betapa kagetnya ia melihat makanan yang ia santap bersama penghuni lain tampak busuk, basi, dan menghitam. Saat penghuni kamar lainnya keluar, mereka semua juga tampak pucat dan ternyata mengalami mimpi yang sama.

Namun, berbeda dengan yang lain. Penghuni kamar nomor 8 mengaku bahwa sosok di dalam mimpinya berkata " ketemu" sambil mengusap keningnya dan setelah itu pergi.

Sakit-sakitan dan Meninggal

Ilustrasi setan.

Photo :
  • U-Report

Tak hanya itu, di punggung penghuni kamar nomor 8 tampak bekas cakar yang tidak berdarah. Kemudian pada malam harinya, tiba-tiba saja penghuni kamar nomor 8 dan nomor 7 mengaku demam dan kesakitan.

Kedua pria itu seperti kesurupan sampai-sampai warga lainnya datang. Kedua orang itu kemudian dibawa pulang ke rumah mereka sementara penghuni kamar lainnya disarankan oleh warga untuk segera pindah jika ingin tetap hidup.

Diduga, sosok menyeramkan yang datang di mimpi mereka adalah genderuwo yang mencari tumbal yang dijanjikan oleh si pemilik kos. Menurut mahasiswa tersebut, setelah pindah dari tempat itu, penghuni kamar nomor 8 kemudian meninggal.

Bahkan, penghuni kamar nomor 7 juga ikut menyusul setelah sebelumnya sakit-sakitan. Pria itu mengaku, sampai sekarang kosan itu masih menerima anak kos dan masih ada yang mengekos di sana. Jika memang tidak punya pilihan, pria itu menyarankan untuk tidak menerima makanan dari pemilik kosan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya