5 Santet Suku Dayak yang Dikenal Sangat Mematikan, Ada yang Bisa Melukai Orang dengan Jari Telunjuk

Ilustrasi Santet
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Suku Dayak merupakan salah satu jenis suku yang paling disegani dan ditakuti oleh segelintir masyarakat Indonesia. Di mana sudah sejak dahulu kala, masyarakat suku Dayak terkenal begitu melekat dengan hal-hal berbau mistis yang terbukti sangat menakutkan.

Ketika Santet Gagal, Pembunuh Bayaran Akhirnya Dipilih Novi untuk Eksekusi Mertua

Adapun salah satu hal mistis yang mengerikan, sekaligus bikin merinding yang dikenal dari suku Dayak ini. Apalagi kalau bukan ilmu gaibnya yang dimilikinya, terutama untuk tujuan melakukan teluh atau yang biasa dikenal dengan santet.

Mengenal Senjata Sumpit Milik Warga Suku Dayak

Photo :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru
Sadis! Ini Motif Menantu Sewa Pembunuh Bayaran Demi Habisi Nyawa Ibu Mertua di Kendari

Santet bagi suku Dayak bukan hal yang asing, melainkan sudah sering dilakukan masyarakatnya. Di mana seperti kita ketahui, santet sendiri merupakan sebuah cara atau media untuk mengirim ilmu mistis kepada korban yang menjadi sasaran targetnya.

Santet sendiri memberikan efek yang luar biasa kepada korban yang menjadi incarannya. Selain nyawa yang menjadi taruhannya, santet juga mampu melukai korban yang menjadi incarannya tersebut hanya dengan jari telunjuk saja. Seseorang bisa dibuat hancur seketika dengan cara menyakitkan karena santet ini.

Kisah Mistis di Pergudangan Ngagel Surabaya, Ada Sosok Medon Bersuara Mirip Burung

Voodoo, santet ala Eropa

Photo :
  • pixabay

Anda pasti dibuat penasaran dengan jenis-jenis santet suku Dayak yang terkenal sangat menyakitkan dan mematikan ini, bukan?  Kalau penasaran, simak selengkapnya ulasan berikut ini yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber.

Santet Ilmu Cuca Bangkai - Bisa Membuat Korbannya Seperti Mayat Hidup

Dimulai dari santet cucu bangkai ini yang bisa membuat sang target layaknya mayat hidup berjalan. Korban yang menjadi incaran santet cuca bangkai ini pun biasanya terlihat biasa-biasa saja dan masih hidup. Hanya saja dirinya tidak mampu berbuat apa-apa. Para korban pun kerap dibuat linglung dan kosong seperti tak terarah dan bernyawa jika terkena kiriman santet ilmu cuca bangkai.

Santet Ilmu Parang Maya -  Bikin Tubuh Korban Tak Berdaya

Berbeda dengan santet sebelumnya. Jenis santet ilmu parang maya ini bisa dibilang merupakan salah satu jenis santet yang dikenal sudah sejak dulu kala di Tanah Kalimantan. Di mana singkat cerita, orang-orang yang menguasai kemampuan ini mampu melukai lawannya tanpa perlu berada di dekatnya.

Jadi, berhati-hatilah kalian jika menjadi sasaran dari santet ilmu parang maya ini. Lawan yang mendapatkan serangan Ilmu Parang Maya akan merasakan separuh badannya lumpuh dan mati rasa. Selain itu, tubuh pun mampu akan membiru hingga bekas luka yang tidak jelas asal-usulnya.

Koleksi benda santet di Museum Santet

Photo :
  • http://www.jelajah-nesia.blogspot.com

Santet Pedang Pekir - Mampu Melukai Seseorang dengan Jari Telunjuk

Menurut salah satu sumber, santet jenis satu ini mampu melukai targetnya hanya dengan menggunakan jari telunjuknya saja. Lantas, bagaimana caranya? Seberapa besar kekuatannya?

Jangan salah, santet satu ini memiliki kemampuan yang sama seperti ilmu parang maya yang mampu melukai lawan tanpa harus bertemu. Jika ingin bertempur, suku Dayak hanya perlu menggerakkan jari telunjuk mereka seperti senjata tajam.

Santet Panah Terong - Dikenal Sangat Mematikan

Jenis santet satu ini sang empunya ilmu akan memanfaatkan media berupa terong susu yang bisa hanya Anda temukan di Kalimantan dan termasuk buah yang langka sebagai target. 

Di mana nantinya, terong tersebut ditusuk dengan panah yang diambil dari pohon beringin yang dikenal sangat angker.  Efek dari santet panah terong ini, sang korban atau target incarannya akan dibuat merasakan sakit berupa bisul di kepalanya. Jika terong membusuk dan rusak, hal tersebut diikuti dengan pecahnya bisul penderita yang bisa menyebabkan kematian.

Santet Ilmu Cuca Peruntus - Organ Tubuh Bisa Dibuat Hancur

Untuk jenis santet yang terakhir ini cukup banyak digunakan oleh suku Dayang yang berada di wilayah Paser, Kalimantan Timur. Di mana perlu Anda ketahui, santet jenis satu ini memiliki efek yang sangat mematikan bagi sasarannya. Hal tersebut dikarenakan,  jika seseorang mendapat kiriman santet Cuca Peruntus, maka organ tubuhnya akan dibuat rusak dan hancur tanpa terlihat bekas lukanya sedikitpun dari bagian luar tubuh.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya