Gak Ribet, 7 Trik Simpel Jadi Romantis Bikin Pasangan Makin Cinta

Ilustrasi pasangan.
Sumber :
  • Freepik/master1305

VIVA Lifestyle – Bulan Februari identik dengan hal-hal berupa cinta dan kasih sayang sehingga momen ini sebaiknya tak dilewatkan begitu saja dengan pasangan. Terlebih, cara romantis paling sederhana sebenarnya sangat mudah diterapkan tanpa harus terlihat berlebihan atau pun lebay, namun tetap menunjukkan sisi hangat dalam sebuah hubungan. Mau coba?

Ramalan Zodiak Rabu 24 April 2024, Sagitarius: Hubungan dengan Kekasih Tidak Sehat Hari Ini

Sebenarnya, menjadi romantis tak melulu berkaitan dengan bunga atau cokelat serta hal-hal intim lainnya. Apalagi, sikap romantis ini tak hanya dilakukan pada pasangan tapi juga untuk sahabat, orangtua, serta kerabat dekat.

Nah, menunjukkan sikap romantis sendiri bisa dilakukan dengan membuat suasana semakin nyaman sembari membangun kedekatan atau koneksi. Agar tidak bingung, berikut 7 cara bersikap romantis dengan sederhana di bulan Februari ini, dikutip laman Masterclass.

Jordi Onsu Mengaku Sering Minta Maaf dan Mengalah ke Ruben Onsu

ilustrasi pasangan pria dan wanita

Photo :
  • Pixabay/ Pexels

Jadilah bijaksana

Bicara Soal Ruben, Jordi Onsu: Tidak Berkomunikasi juga Bukan Sama Aku Doang

Melakukan hal-hal kecil untuk pasangan atau orang tua serta sahabat dapat dilakukan dengan lebih bijaksana. Seperti membuat daftar putar lagu yang membuat Anda memikirkannya atau merencanakan maraton film seru yang nyaman. Aktivitas ini akan membangun hubungan cinta Anda seiring waktu dengan orang terdekat.

Ekspresikan diri

Mengatakan "Aku mencintaimu" dan berbagi pemikiran romantis dengan pasangan Anda secara terbuka, mungkin cukup sulit bagi sebagian orang. Maka, coba dengan memberi mereka pujian atau menegaskan betapa berartinya mereka bagi Anda. 

Kata-kata penegasan mungkin muncul secara alami di awal hubungan cinta dengan pasangan, tetapi penting untuk terus membagikan pemikiran selama membangun kedekatan dalam hubungan. Pertimbangkan untuk mengirimkan catatan cinta pada pasangan hanya karena itu sangat berarti bagi Anda.

Ilustrasi wanita.

Photo :
  • Freepik/freepik.diller

Berikan hadiah

Selain memberikan hadiah penting lainnya pada hari libur dan ulang tahun, penting untuk menunjukkan penghargaan Anda secara teratur kepada mereka. Kirimkan hadiah sesekali hanya sebagai bentuk Anda menyukainya atau merindukannya.

Ketahui bahasa cintanya

Setiap orang memiliki preferensi unik mereka sendiri untuk memberi dan menerima cinta dalam hubungan romantis. Di awal hubungan Anda, tanyakan pada pasangan Anda jenis gerakan apa. Apakah itu hadiah, ingin dilayani, kata-kata pujian, waktu berkualitas, atau sentuhan fisik, yang membuat mereka merasa dihargai. Misalnya, jika bahasa cinta pasangan Anda adalah sentuhan fisik, pastikan Anda memegang tangannya, memeluknya, dan sering berpelukan dengannya.

Dengarkan dengan penuh perhatian

Pasangan yang terjebak dalam rutinitas khas mereka mungkin melupakan pentingnya mendengarkan pasangan mereka dengan penuh perhatian dan tidak mengabaikan saat mereka berbicara. Tunjukkan perhatian dengan memberikan perhatian penuh kepada pasangan atau sahabat dan lakukan kontak mata saat mereka berbicara.

Luangkan waktu

Daripada menunggu acara khusus untuk merencanakan jalan-jalan dengan pasangan Anda, jadwalkan hari santai untuk menjaga waktu berkualitas. Pikirkan ide-ide seru yang Anda tahu akan mereka nikmati, seperti pergi ke restoran favorit mereka atau membawa pulang makanan yang enak untuk dicoba bersama di rumah.

Ilustrasi pasangan.

Photo :
  • Freepik/master1305

Memberi kejutan

Jika pasangan atau sahabat menyukai kejutan, pikirkan seru yang bisa Anda atur. Buat ulang kencan pertama Anda dengan pasangan, rencanakan pesta bersama sahabat, atau jadwalkan liburan santai, yang semuanya dapat membuat pasangan Anda merasa istimewa dan dicintai. Bisa juga dengan mengajak sahabat melakukan make over bersama The Body Shop® Indonesia yang mengajak pelanggannya untuk merayakan Bulan Penuh Cint ini bersama sahabat, keluarga, hingga diri sendiri.

“Khusus di Bulan Februari ini kami memiliki program Free Make Over bagi siapapun yang berlaku di seluruh outlet The Body Shop Indonesia. Bisa langsung datang ke outlet terderkat di kotamu dan tanya kepada staff kami atau bisa membuat jadwal untuk mendapatkan make-over. Kami percaya bahwa di bulan penuh cinta ini dapat dirayakan kepada semua orang bukan hanya pasangan. Anda bisa memberikan apresiasi tanda cinta kepada sahabat, teman, atau pun diri sendiri yang sudah kuat dan berjuang bangkit lagi dan lagi”, ujar Stella Tanujie, Fragrance & Makeup Product Category Manager, The Body Shop® Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya