UAS Tegaskan Hukuman bagi Suami yang Berselingkuh, Dilempar Batu Sampai Mati!

Ustaz Abdul Somad (UAS) saat Tabligh Akbar peringatan tahun baru Islam 1444 Hijriah di Langkat, Sumatera Utara.
Sumber :
  • Dok. Pemprov Sumut

VIVA Lifestyle – Isu perselingkuhan belakangan ini memang kerap terjadi di Indonesia. Tidak hanya dialami masyarakat biasa, sejumlah public figure Tanah Air juga ada yang dirundung isu memiliki hubungan gelap dengan seseorang.

Viral MUA Ceritakan Kisah Pengantin Kesurupan Gegara Tidak Ziarah Kubur Sebelum Nikah

Perselingkuhan rupanya masih menjadi masalah yang sering terjadi. Hal tersebut dikarenakan adanya berbagai faktor, sehingga membuat mereka lebih memilih orang lain dibanding pasangannya sendiri. 

Perselingkuhan saat ini erat kaitannya dengan istilah pelakor alias perebut laki orang ataupun sebaliknya pebinor, perebut bini orang.  Istilah keduanya tersebut tentu tak asing lagi di telinga masyarakat. 

Catat! Inilah 5 Bulan Terbaik untuk Menikah Menurut Islam

Foto ilustrasi selingkuh

Photo :
  • Twitter/@RafazYunus

Dalam hal ini Allah SWT tentu sangat melarang keras tindak perselingkuhan. Hal tersebut dikarenakan, masalah satu ini dapat menjerumuskan seseorang pada zina. Imbas dari tindak perselingkuhan banyak pihak yang merasakan dampak negatif , terutama anak. 

Dituding Nikahi Sukhdev Singh karena Uang, Bunga Zainal Beri Jawaban Menohok

Oleh karena itu, perlu diketahui suami yang selingkuh nantinya akan menerima azab karena perselingkuhan termasuk ke dalam dosa besar. Menanggapi hal tersebut yang tidak pernah henti di Tanah Air dan justru semakin marak terjadi, berikut ini Ustaz Abdul Somat atau yang kerap disapa UAS pun akhirnya memberikan pendapatnya perihal tersebut.

Ustaz Abdul Somad Source : Republika

Photo :
  • republika

Melansir unggahan video yang dibagikan di kanal YouTube Audio Islam, ustaz kondang satu ini turut menegaskan bagi seorang pria yang berselingkuh dari pasangannya.

"Laki-laki-perempuan yang berzina, cambuk 100 kali kalau belum nikah," kata UAS dikutip VIVA dari YouTube Audio Islam, Kamis 22 Februari 2023.

Jika belum menikah saja seseorang yang berselingkuh bisa mendapatkan hukuman cambuk 100 kali, bagaimana dengan mereka yang berselingkuh setelah menikah? Dirinya menjelaskan bahwa hukuman pria yang sudah menikah kemudian berselingkuh itu akan dilempar batu hingga dirinya meninggal dunia.

"Dimasukkan ke dalam tanah, dilempar batu sampai mati," kata dia melanjutkan. 

Selain itu Ustaz Abdul Somad (UAS) juga menjelaskan bagaimana seharusnya jika seorang suami telah melakukan perselingkuhan di belakang istrinya. Menurutnya, seorang suami yang telah berselingkuh segeralah untuk bertaubat. Di mana ada beberapa langkah yang perlu dilakukan. 

Pertama dengan mengambil wudhu serta meniatkan wudhu itu untuk bertaubat. Kemudian melaksanakan sholat taubat 2 rakaat dan dilanjutkan dengan zikir.

"Kalau sampai (bisa) meneteskan air mata, lebih bagus", tandas UAS.

Apabila seseorang melakukan perselingkuhan, maka akan sulit mendapatkan kebaikan. Hal itu karena azab bagi seseorang yang berselingkuh tidak hanya di akhirat, tetapi juga di dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya