Ustaz Adi Hidayat Ungkap Waktu Paling Mustajab Doa Apapun akan Terkabul

Ilustrasi berdoa
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Setiap orang pasti memiliki suatu hajat atau keinginan yang ingin dicapai. Bukan hanya berusaha saja, berdoa kepada Allah juga menjadi salah satu usaha yang bisa dilakukan orang-orang agar memudahkan keinginan atau hajatnya terwujud.

Sempat Dilarang Nabi, Bagaimana Hukum Ziarah Kubur di Hari Lebaran? Ini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Berbicara berdoa, dalam Islam ada beberapa waktu-waktu tertentu yang mustajab doa bisa terkabul.

Salah satunya adalah saat sebelum adzan Subuh berkumandang. Hal ini diungkap oleh Ustaz Adi Hidayat. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Terpopuler: Ciri Malam Lailatul Qadar, Konsumsi Garam Berlebih Sebabkan Masalah Seksual

"Ada waktu sebelum subuh cuman 15-20 menit kurang lebih inget ya kalau dikonversi sekitar 15-20 menit waktunya, namanya waktu sahara," ungkap beliau mengutip tayangan salah satu rekaman video.

Ustaz Adi Hidayat saat ceramah di media sosial (YouTube/Adi Hidayat Official)

Photo :
Jangan Abaikan Tanda Ini, Ustaz Adi Hidayat Ungkap Ciri Malam Lailatul Qadar

Lebih lanjut, dijelaskan oleh Ustaz Adi Hidayat bahwa waktu sahara ini merupakan waktu yang paling cepat untuk terkabulnya doa. Setiap orang yang memanjatkan doa pada waktu ini akan dikabulkan oleh Allah SWT.

"Anda mau minta apa saja, hadistnya qudsi. kata Allah 'Hambaku siapapun yang bermohon sekarang aku kabulkan yang meminta akan aku berikan'. Siapa yang meminta ampunan istighfar aku ampuni dia sekarang juga,” jelas Ustaz Adi Hidayat.

“Kalau ada rumus begini kalau Anda disuruh memilih apakah dunia dan seisinya, atau memilih ampunan Allah maka pilih ampunan Allah," lanjut beliau.

Lebih lanjut, ustaz Adi juga mengungkap keutamaan dari Istighfar. Dijelaskan beliau bahwa setiap orang yang selalu beristighfar.

Ustaz Adi Hidayat saat memberikan klarifikasi di Channel Akhyar TV

Photo :
  • Facebook Akhyar TV

"Faedah keutamaan untuk orang yang rajin istighfar itu ada dua. Pertama diampuni dosanya oleh Allah yang cirinya nanti akan dijaga dari maksiat,” ujar Ustaz Adi Hidayat.

“Maksudnya diberikan petunjuk oleh Allah untuk menjaga diri sehingga ketika dosanya diampuni dia enggak berbuat dosa itu lagi," tambahnya.

Selain akan mendapatkan ampunan juga dapat mencegah mereka dari perbuatan dosa hingga dikabulkannya segala hajatnya bahkan sebelum meminta dan memohon.

"Istighfar itu menjaga kita dari perbuatan salah, yang kedua orang yang sudah terbiasa istighfar itu doa cepat dikabulkan bahkan sebelum ia memintanya dan memohonkannya," ucap Ustaz Adi Hidayat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya