Leptospirosis Meluas di Pacitan sampai Gaya Parenting Nikita Willy

Awas bahaya wabah Leptospirosis
Sumber :
  • IG @explore.bantul

VIVA Lifestyle – Leptospirosis yang disebabkan bakteri leptospira kini semakiin meluas di Pacitan. Berita ini menjadi yang paling menarik perhatian dari kanal Lifestyle VIVA pada Kamis, 2 Maret 2023.

Knowing More Leptospirosis: A Disease from Animal Urine

Selain artikel tersebut, ada beberapa hal lain yang jadi magnet pembaca. Berikut daftarnya.

1. Leptospirosis Makin Meluas di Pacitan, Waspadai Gejala-gejala Ini

Waspada Leptospirosis di Musim Hujan dan Banjir: Kenali Gejalanya Segera!

Banjir dan Bahaya Leptospirosis

Photo :
  • vstory

Leptospirosis terus meluas di Pacitan. Bakteri leptospira telah menjangkiti ratusan orang di dua kecamatan. Bahkan enam orang dikabarkan meninggal dunia akibat terinfeksi bakteri air kencing tikus itu.

Mengenal Apa Itu Leptospirosis, Penyakit yang Harus di Waspadai Ketika Musim Hujan

Tanda dan gejala awal yang muncul pada penderita leptospirosis tidak banyak diketahui warga. Kewaspadaan bahkan perlu di tingkatkan. Rata-rata aktivitas warga Pacitan berada di daerah yang terkontaminasi atau tempat hewan pengerat itu berada.

Baca selengkapnya di sini.

2. Dunia Mode Geger, Jaket Kulit Manusia Dijual Seharga Rp10 Juta

Jaket Kulit Manusia yang Dijual Seharga Rp. 10 Juta

Photo :

Para fashionista, pasti memiliki jaket-jaket yang cantik dan ciamik di lemarinya. Namun, bagaimana dengan jaket yang terbuat dari "kulit manusia"? 

Nah, baru-baru ini, viral di dunia mode dan sosial media, jaket yang terbuat dari "kulit dan wajah manusia", yang dijual seharga USD720 atau Rp10 juta rupiah dan dibuat secara khusus. 

Baca di sini.

3. Tradisi Tak Lazim Suku Himalaya, Hubungan Intim 20 Kali dengan Pria Berbeda Sebelum Menikah

Gunung Himalaya

Photo :
  • treehugger.com

Tradisi perkawinan suku Himalaya di mana wanitanya harus berhubungan intim dulu dengan 20 pria sebelum melakukan pernikahan. Apa tujuannya? Melansir dari channel Youtube ruang tengah, Suku ini mendiami wilayah kaki Himalaya, pegunungan tertinggi di dunia yang terletak di Asia.

Baca selengkapnya di sini.

4. Kerap Dipuji, Ini 5 Gaya Parenting Nikita Willy Pada Baby Izz

Nikita Willy.

Photo :
  • Instagram @nikitawillyofficial94

Setiap orang tua tentu memiliki gaya parenting berbeda dan ingin yang terbaik untuk anak-anak mereka. Apalagi saat ini kita sudah berada di era yang sudah sangat mudah mendapatkan berbagai informasi soal parenting.  

Begitu pula dengan artis Nikita Willy yang kerap membagikan gaya parentingnya terhadap buah hati pertamanya yakni Issa Xander Djokosoetono atau lebih akrab dipanggil Baby Izz. Lantas, bagaimana gaya parenting Nikita Willy?

Baca di sini.

5. Ramai Wabah Leptospirosis di Musim Hujan, Waspadai Bisa Sebabkan Kematian

Awas bahaya wabah Leptospirosis

Photo :
  • IG @sehatbareng.id

Kasus leptospirosis belakangan ini tengah menjadi sorotan masyarakat. Di tengah musim penghujan seperti saat ini, penyakit leptospirosis ini menjadi salah satu penyakit yang sering ditemukan.

Leptospirosis adalah penyakit yang ditularkan melalui kencing tikus berupa bakteri yang masuk melalui kulit yang lecet atau selaput lendir pada saat kontak dengan banjir atau genangan air sungai hingga selokan dan lumpur.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya