Inspiratif, Berawal dari Hobi Bripda Aira Harumkan Nama Polda Metro Jaya

Bripda Anandha Aira Alfabiansyah
Sumber :
  • dok pri

VIVA Lifestyle – Bela diri adalah kegiatan fisik yang melibatkan latihan teknik dan gerakan yang dirancang untuk melatih kemampuan fisik dan mental seseorang, serta meningkatkan keterampilan bertahan diri dan kepercayaan diri. Banyak orang memilih untuk mengejar hobi bela diri karena mereka tertarik dengan budaya bela diri, ingin meningkatkan kesehatan dan kebugaran, atau ingin meningkatkan keterampilan bertahan diri.

Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

Seseorang yang mengambil hobi bela diri dapat meraih banyak prestasi. Mereka dapat memperoleh tingkat keterampilan dan keahlian yang tinggi melalui latihan yang konsisten dan tekun. Selain itu, seseorang yang telah mencapai tingkat keahlian tertentu dalam bela diri dapat memenangkan kompetisi dan turnamen, serta memperoleh penghargaan dan gelar yang diakui di tingkat lokal, nasional, dan bahkan internasional. Seperti yang terjadi pada Bripda Anandha Aira. Scroll lebih lanjut ya.

Berawal dari hobi, Anandha Aira mulai menggeluti bela diri Pencak Silat sejak kelas 1 SMP. Ia menikmati hobi tersebut dan berlanjut ke sekolah khusus olahraga (SKO) Kemenpora. Setelah lulus, mendaftar Polri melalui jalur Prestasi  Rekpro (rekrutmen proaktif) menggunakan prestasi-prestasi yg pernah diraihnya, salah satunya juara 1 kejuaraan internasional di Malaysia pada tahun 2018. 

Terkuak, Motif Pembunuhan Wanita Open BO di Pulau Pari

Hingga akhirnya ia bertugas di kesatuan Brimob Polda Metro Jaya. Aira harus mengikuti seleksi atket di lingkungan Polda Metro Jaya sebelum akhirnya terpilih untu mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Kapolri Cup 2023.

Hobi Lari, Politisi Golkar Misbakhun Capai Finis di London Marathon 2024

Berawal dari hobi, kini Aira bisa menyumbangkan emas dalam acara tersebut. Pencapain ini juga diunggah oleh akun Instagram @humas.poldametrojaya.

"Dalam Kejuaraan kali ini tim Polda Metro Jaya berhasil menyabet 3 Medali Emas, 1 Medali Perak dan 4 Medali Perunggu, Medali Emas untuk tim Polda Metro di raih oleh Bripda Ananda Area ( anggota Satbrimob PMJ ), Bripda Dinar Sella ( anggota Samapta PMJ ) dan Desty ( binaan Satbrimob )," tulisnya.

Berkat latihan keras dan tak mengenal menyerah, Aira bisa meraih pencapaian tersebut. Ia berharap hal ini bisa menjadi tauladan baik untuk yang lainnya.

Kontingen Silat Polda Metro

Photo :
  • dok pri

"Saya merasa sangat bangga dan senang dapat mempersembahkan medali emas ini untuk Polda Metro Jaya dalam Kejurnas Kapolri Cup 2023 ini, untuk ke depannya semoga Polda Metro Jaya dapat terus menorehkan prestasinya khususnya dalam bidang olahraga," ujar Aira.

Kejuaraan Nasional Pencak Silat Kapolri Cup 2023 digelar di GOR Popki Cibubur Jakarta, Minggu, 5 Maret 2023. Delapan pesilat asal Satbrimob Polda Metro Jaya berhasil menghantarkan gelar juara umum 3 untuk Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Para pesilat membawa 3 emas, 1 perak dan 4 perunggu di kelas tanding, serta 4 lainnya naik peringkat di kelas TGR (tunggal ganda regu).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya