Biar Jadi Manusia Utuh, Lakukan 4 Hal Ini Buat Menikmati Hidup

Ilustrasi wanita/bahagia.
Sumber :
  • Freepik/senivpetro

VIVA Lifestyle – Menikmati hidup sepenuhnya merupakan kunci untuk menjadi manusia utuh. Sayangnya, banyak orang yang terus larut dalam masalah dan kesedihannya, sehingga tak bisa bahagia dan menikmati hidup. 

Gerhana Matahari Bisa 'Mengocok' Emosi Manusia sampai Mewek

Nah, jika kamu ingin menikmati hidup tapi masih bingung bagaimana cara mengaplikasikannya, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan, dikutip dari siaran pers Ultra Milk, Rabu 8 Maret 2023. Yuk, scroll!

Tunjukan rasa diri sendiri
Kegiatan pertama untuk menikmati hidup adalah dengan menunjukan rasa diri. Tidak hanya lewat ekspresi secara verbal atau ekspresi wajah, menunjukkan ekspresi diri juga bisa dilakukan dalam bentuk menggambar ilustrasi diri, terutama untuk di bagian wajah. 

AI Bisa Tahu Hidup dan Mati Manusia

Para filsuf mengatakan, seseorang dapat melihat dirinya dengan lebih utuh dengan menggambar diri mereka sendiri dan mengekspresikan rasa yang sedang dialami melalui sebuah gambar. 

Cara Mahasiswi Cantik Tipu Korban Tiket Konser Coldplay hingga Raih Rp 1,2 Miliar

Kenali diri dari berbagai perspektif
Terkadang kita harus mendengar dan melihat dari berbagai perspektif untuk mengenali diri kita sendiri. Oleh karena itu, mendengarkan pendapat orang lain terhadap kita juga bisa menjadi salah satu kegiatan mengenali diri, agar kelak kita tahu bagaimana caranya menikmati hidup dan menjadi manusia seutuhnya. 

Ekspresikan dirimu dengan pesan-pesan positif
Seorang manusia kerap perlu diingatkan untuk tetap bisa menyayangi diri sendiri. Pengingat ini bisa datang dari berbagai pesan positif yang bisa kita cari dari berbagai sumber. 

Tak hanya sekadar mengingat pesan positif ini, kita juga bisa mengekspresikan pesan-pesan tersebut lewat berbagai kegiatan seru. Contohnya menempatkan pesan tersebut di tempat yang mudah dilihat oleh kita, seperti poster, casing handphone, atau bahkan dibuat menjadi tato temporer yang dapat menjadi pengingat bagi kita semua. 

Abadikan rasa diri 
Setelah berbagai cara kita lalui untuk bisa menikmati hidup agar bisa menjadi manusia seutuhnya. Maka, hal terakhir yang kita lakukan adalah mengabadikan rasa diri dengan merekam momen-momen tersebut melalui sebuah foto maupun video. Hal ini karena perjalanan mengenal dan menyayangi diri sendiri patut diabadikan sebagai pengingat pribadi.  

Keempat kegiatan di atas juga diimplementasikan dalam booth aktivasi Ultra Milk bertajuk Ruang Temu Rasa yang ada di area konser Tulus Tur Manusia, yang dilaksanakan di beberapa kota, termasuk konser penutup di Jakarta pada 3 Maret 2023 lalu. 

Hingga konser berakhir, telah terkumpul 1000 ilustrasi wajah manusia di mural ini dan telah mendapatkan antusias yang meriah dari TEMANTULUS dan Ultra People yang hadir di sana.

“Sejalan dengan misi kami untuk menutrisi negeri dengan sepenuh hati, kami ingin mengajak masyarakat, untuk menikmati hidup mereka sepenuhnya. Dan hal tersebut dapat terwujud jika mereka bisa menyayangi diri mereka dan menghargai setiap momen dalam hidup," ujar Agung Budiman, Brand Manager Ultra Milk, dalam keterangannya. 

"Pesan ini pun sejalan dengan tema Tulus Tur Manusia yang memberikan kesempatan untuk mengenal diri para penikmatnya. Harapan kami, melalui aktivasi Ruang Temu Rasa ini, pengunjung dapat mengapresiasi diri dengan lebih baik,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya