Ini Alasan Indonesia Banyak Dikunjungi dan Menarik Pelaku Usaha

Wisata bahari Indonesia berpotensi dalam menujang kesejahteraan masyarakat pesisir
Sumber :
  • vstory

VIVA Lifestyle – Indonesia memang terkenal dengan keindahan alamnya. Selain itu, ada beberapa lasan lain yang menjadikan Indonesia sebgagai tempat tujuan bagi para pewisata dan pengunjung lainnya.

Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

Salah satunya seperti yang diakui oleh Direktur Kerja Sama Internasional Deutsche Messe AG, Marco Siebert. Menurutnya Indonesia memiliki masa depan yang cerah sehingga bepotensi besar menjadi mitra dalam mengembangkan industri global. Scroll selanjutnya ya.

"Saya belajar tentang Indonesia, dan ternyata Indonesia itu adalah negara yang indah, negara yang menyenangkan dengan budaya yang sangat bagus serta orang-orangnya yang ramah, dan yang terpenting Indonesia memiliki masa depan yang baik dengan banyaknya kaum muda. Hal-hal inilah yang bisa menjadi alasan bagi siapapun untuk datang ke Indonesia," kata Siebert dalam Press Briefing Indonesia Partner Country Hannover Messe 2023, melalui keterangan tertulisnya.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Indonesia sebagai Official Partner Country di Hannover Messe 2023, juga menunjukkan perhatian dan harapan besar dari pihak penyelenggara dan Pemerintah Jerman, mengenai arti penting peran dan posisi Indonesia dalam kancah perekonomian global. Khususnya di sektor industri yang dapat makin memperkuat hubungan kerja sama Indonesia dengan Jerman.

5 Negara yang Pasok Senjata Terbesar ke Israel untuk Lawan Iran, AS Jadi yang Terbesar

Untuk diketahui, Indonesia akan kembali melanjutkan partisipasi sebagai Official Partner Country pada pameran teknologi industri terbesar di dunia, Hannover Messe 2023. Sebelumnya di tahun 2021 juga menjadi Official Partner Country. Indonesia menjadi negara ASEAN pertama sebagai partner country untuk ketiga kalinya di pameran dagang industri internasional di Jerman. 

Penyelenggaraan Hannover Messe 2021 sepenuhnya dilakukan secara digital, karena kondisi pandemi COVID-19. Di saat yang sama, Staf Ahli Menteri Perindustrian Bidang Iklim Usaha dan Investasi, Andi Rizaldi, menegaskan keikutsertaan Indonesia sebagai Official Partner Country sejalan dengan inisiatif strategis Making Indonesia 4.0. Hal tersebut dikatakan Andi sebagai upaya Indonesia menjawab tantangan revolusi industri ke-4.

Ilustrasi bendera merah putih.

Photo :
  • vstory

“Ini juga akan mengarah pada peningkatan keberlanjutan inklusif, bisnis startup dan pengembangan teknologi, serta untuk mendukung ekonomi sirkular,” kata Andi.

Hannover Messe akan berlangsung pada tanggal 17-21 April 2023, dengan upacara pembukaan akan dilakukan pada 16 April 2023. Indonesia berencana mendatangkan sekitar 157 exhibitor di event tersebut. Sebelumnya, Indonesia pernah menjadi Official Partner Country Hannover Messe pada 1995 dan 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya