Pentingnya Mengasah Talenta Anak Muda untuk Membangun Indonesia

Ilustrasi anak muda
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Indonesia merupakan negara yang kaya akan talenta muda di berbagai bidang seperti seni, musik, olahraga, teknologi, sains, dan bisnis. Tak sedikit anak muda dari Indonesia membuktikan prestasinya dengan meraih penghargaan di luar negeri.

Alasan HMI Sumbagsel Beri Penghargaan ke Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni

Ada juga yang berpendapat, saat ini talenta muda Tanah Air memang memegang peran penting dalam perkembangan ekonomi dan bisnis ke depan, khususnya di bidang digital. Untuk itu, kualitas talenta atau Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Digital & Information Technology menjadi kunci untuk menghadapi persaingan di era digital yang kian sengit. Scroll lebih lanjut.

Dengan memberikan dukungan dan kesempatan yang memadai, anak muda di Indonesia dapat mengasah keterampilan dan memperoleh wawasan yang diperlukan untuk sukses dalam kehidupan dan karier mereka. Seperti yang dilakukan Ajang My Digital Academy.

Terus Berinovasi, Bisnis Wealth Management Bank Mandiri Sabet Dua Penghargaan Euromoney 2024

“My Digital Academy, yang diluncurkan pada akhir tahun 2022, telah menjadi program pengembangan inovasi digital yang berkualitas bagi para digital talent Indonesia. Program ini telah memberikan berbagai macam pelatihan dan project assignment yang dapat membantu teman-teman mahasiswa dan mahasiswi untuk dapat menjadi future tech leader yang memberikan dampak besar kepada Indonesia,” ujar Direktur Kepatuhan dan SDM Bank Mandiri Agus Dwi Handaya dalam keterangan tertulisnya.

Pilmapres Unimed 2024, Jaring Mahasiswa Berprestasi, Kreatif dan Terampil Berkomunikasi

Lebih dari 15 ribu peserta mahasiswa juga mahasiswi dan fresh graduates yang mendaftar dalam program telah menghasilkan 271 peserta unggulan dari berbagai universitas yang dinyatakan lulus dalam program Bootcamp. 

"Sebanyak 271 peserta tersebut menerima penghargaan Scholarship Awardee, menjadi Campus Ambassador dan mendapatkan Golden Ticket berkarir di Bank Mandiri untuk bersama-sama membangun negeri," kata Agus.

My Digital Academy Award

Photo :
  • ist

Bank Mandiri telah mengumpulkan lebih dari 15 ribu mahasiswa dan mahasiswi dari penjuru negeri untuk berkolaborasi dan bersaing guna meningkatkan kapabilitas dan berkesempatan berkarir di tempat mereka. Mereka berharap dapat bersama-sama membangun industri digital Indonesia melalui super-app Livin’ dan juga Kopra.

"Kami sangat bangga dapat menyelenggarakan acara ini dan telah berhasil dalam berkontribusi untuk meningkatkan keterampilan digital mereka melalui My Digital Academy. Melalui program ini, kami berharap untuk dapat terus berpartisipasi dalam membantu masyarakat Indonesia mengatasi tantangan digital dan membangun digital talent leader ke depannya" ujar Direktur Information Technology Bank Mandiri, Timothy Utama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya